Pemdes Tabulang kembali Salurkan BLT DD Tahap 3 kepada 107 KK

oleh -11 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – pemdes desa tabulang kecamatan tanah siang bersama tim relawan covut 19 desa tabulang, kembali salurkan batuan lansung tunai (BLT) DD. Tahap 3 kepada  107 kepala keluarga (KK) di halaman kantor Desa Tabulang, yang juga langsung dihadiri pihak Kecamatan Tanah Siang, Babinkamtibmas Desa Tabulang dan Babinsa dari Koramil.

Petrus Dadau, selaku Kepala Desa Tabulang saat dibincangi awak media mengenai penyaluran bantuan langsung tunai mengatakan, ini merupakan penyaluran tahap yang ke 3.

Baca Juga :   Bertambah 21 Orang Positif, Pemkab Barut Rapat Darurat Percepatan Penanganan Covid-19

“Untuk tahap satu dan dua sudah disalurkan, dan setiap kepala keluarga mendapatkan Rp 1.200.000, untuk 6 bulan (januari sampai juni),” katanya.

Lebih lanjut menurut Kades, penyaluran tahap ke 3 ini sesuai anjuran dan perintah Presiden Republik Indonesia Ir joko wododo. Untuk penanganan dan membantu masyarakat yang terdampak covid-19 di Desa tabulang ini hanya mendapat Rp 300.000. per kepala kelurga. Dan  masih ada satu kali penyaluran lagi yaitu tahap 4 dengan nominal yang sama.

Baca Juga :   DPRD Mura Sayangkan Ada Anak Pejabat Penerima Bantuan Biaya Pendidikan

“Dalam penyaluran dana BLT DD ini, kami mengundang semua aparat pemerintah desa,  tokoh agama, tokoh masyarakat, badan permusrawatan desa (BPD) Tabulang, tim relawan covid-19 Desa Tabulang, perwakilan dari Kecamatan Tanah Siang, babinkamtibmas Polsek Tanah Siang, Babinsa Koramil Tanah Siang.  Diharapkan masyarakat yang mendapat bantuan jangan salah gunakan uang yang diterima. Gunakanlah untuk kebutuhan hidup dalam rumah tangga,” kata Petrus Dadau.(ASMANSYAH)