Pemeriksaan Posko Covid-19 di KM 14 Anjir Kapuas Timur, Polisi Amankan Penumpang Avansa Diduga Membawa Sabu

oleh -408 views

TEWENEWS, Kuala Kapuas – Disaat wabah corona sedang menyebar dan menjadi musuh bersama seluruh lapisan masyarakat dan banyak didirikan pos penjagaan, namun masih saja ada orang yang berani dan nekad membawa barang terlarang narkoba dan memperjual belikan atau mengonsumsi untuk kesenangan atau meraup keuntungan pribadi.

Misransyah (35 ) sopir dan penumpangnya Materan (30) keduanya warga Banjarmasin terjaring saat pemeriksaan di posko covid-19 di Km 14 Anjir Kapuas Timur. Kedua orang pria asal propinsi tetangga ini terjaring saat pemeriksaan dan penjagaan yang dilakukan oleh tim gabungan TNI,Polri,Satpol PP dan Dishub karena di mobil yang mereka tumpangi ditemukan narkoba.

Sebagaimana informasi yang didapat Tewenews.com, bahwa anggota Polsek Kapuas Timur telah berhasil menemukan diduga adalah benda terlarang berupa narkoba disalahsatu mobil yang melewati peneriksaan di posko Km 14 perbatasan Kalteng Kalsel yang persis berada didepan kantor polsek Kapuas Timur.

Disebutkan bahwa pada saat pemeriksaan dan pendataan keduanya bermaksud berkunjung ke Kapuas, namun karena gerak geriknya yang mencurigakan maka anggota Polsek yang juga jaga disitu lalu melakukan periksaan atau penggeledahan kedalam mobil yang mereka tumpangi, dan petugas berhasil menemukan beberapa bungkus plastik berukuran kecil diduga sabu.

Kapolsek Kapuas Timur IPTU Siti Rabiyatul Adawiyah,SH.MM yang dikonfirmasi media ini membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Dijelaskan bahwa pihaknya menangkap tangan pelaku yang membawa serbuk putih berbentuk Kristal diduga sabu. Adapun kejadian pada Hari Rabu tanggal 29 April 2020 sekitar pukul 19.40 WIB.

Kapolsek membantah berita yang beredar di media sosial yang menyebutkan ada 8 bungkus plastik dan beratnya 8 gram.

“Tidak benar itu delapan bungkus,yang benar adalah empat bungkus plastik dan beratnyapun belum diketahui karena belum ditimbang,” ucapnya.

IPTU Siti Rabiyatul Adawiyah menjelaskan bahwa tempat kejadian perkara di depan Posko Covid 19 Jl.Trans Kalimantan Km 14 Desa Anjir Serapat timur Kec Kapuas timur Kab. Kapuas Depan Mako Polsek Kapuas Timur.

Menurut IPTU Siti Rabiyatul Adawiyah yang akrab disapa ibu Adaw bahwa Materan alias amat yang beralamat Jl Veteran Kelurahan Sungai Bilu Kecamatan Banjarmasin timur Kota Banjarmasin Kalsel diduga adalah pemilik barang tersebut. Sedangkan Misransyah alias Imis juga warga Banjarmasin hanya sebagai supir Avansa dan tidak mengetahui asal muasal barang tersebut.

“Saat petugas melaksanakan pemeriksaan di Posko Covid 19 diperbatasan Kalsel Kalteng, pelaku pada saat ditanya Petugas Polsek Kapuas timur arah tujuan kemana terlapor terlihat gugup dan sempat melemparkan sesuatu kebelakang jok mobil.” Bebernya.

Setelah diperiksa lanjutnya, ternyata bungkusan rokok tersebut kosong dan kemudian petugas melakukan penggeladahan, disamping jok ditemukan bungkusan kertas rokok yang didalamnya terdapat bungkusan serbuk putih diduga sabu.

“Tersangka Materan sebagai pemilik barang saat ini berstatus sebagai terlapor sedangkan sang supir Misransyah statusnya sebagai saksi, dan saat ini terlapor diamankan di Polsek Kapuas Timur untuk proses lebih lanjut.”Tandas Siti Rabiyatul Adawiyah.

Ditambahkan pula bahwa barang bukti yang diamankan adalah 4 bungkus besar serbuk putih diduga sabu,mancis 3 biji, timbangan elektrik, alathisap sabu(bong),pipet Kaca, hp sebanyak 3 buah ,sedotan sendok Sabu, ATM an pelaku dan uang tunai sebesar Rp 700.000,- serta sebuah mobil Avansa,Stnk dan kuncinya.(Sofyan Hadi)