Pemilihan Kepala Dusun Sindangraja Desa Karang Gintung Gandrungmangu

TEWENEWS, Cilacap – Pemilihan Kepala Dusun (Pilkadus) di Desa karanggintung, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, digelar di Gedung SMA PGRI 4 Gandrungmangu Desa Gandrungmangu, Selasa (24/3/2020).

Pilkadus ini dilakukan guna mengisi kekosongan kepala dusun setelah satu orang Kepala Dusun di Desa karanggintung habis masa jabatannya.

“Satu orang kepala dusun sudah berhenti, karena masa jabatannya habis, maka kami pemerintah Desa menggelar pemilihan kepala dusun secara bersamaan dengan desa muktisari kecamatan gandrungmangu,” ujar Turmono, selaku kepala desa Desa karanggintung.

Ujian kepala dusun tersebut di hadiri dari unsur panitia babinkamtibmas polsek gandrungmangu,babinsa gandrungmangu,panwas kecamatan gandrungmangu.

“Terlepas siapapun yang terpilih, terpenting bisa bekerjasama dengan baik. Sebab, maju mundurnya Desa karanggintung, juga tidak terlepas dari kinerja para kepala Dusun dan elemen lainnya,” kata Turmono.

Sementara Karyono, ketua panitia Pilkadus di Desa karanggintung, menjelaskan, proses pelaksanaan pemilihan kepala Dusun telah diatur dalam perundang-undangan.

“Setelah tahapan Pilkadus dilakukan untuk memilih kepala Dusun di Dusun sindangraja,empat calon dinyatakan lolos seleksi administrasi. Sehingga keempat calon tersebut mengikuti Tes,” terang karyono.

Baca Juga :   Prajurit, PNS, Persit Kodim 0703/Cilacap dan Kanminvedcad IV/03 Menerima Binroh dan Bintalidjuang

Tes yang dimaksud karyono adalah tes ujian tertulis terdiri dari Pancasila, UUD 1945, UU No 6 tahun 2014 tentang desa dan pelaksanaanya, bahasa indonesia dan pengetahuan umum teknis pemerintahan.

Sedangkan ujian praktek komputer,meliputi program Microsoft Word dan microsoft Exel,yang mengenai pemecahan masalah mengenai tupoksi perangkat desa kepribadian, dan profesionalisme. Tes tersebut dilaksanakan pada Selasa (24/03/2020) di Gedung SMA PGRI 4 Gandrungmangu.

“Berdasarkan hasil penilaian, dari empat orang peserta tersebut di peroleh nilai
1,Musliman dengan nilai 78
2,Aris purwanto dengan nilai 71
3,Makmur Subegyo dengan nilai 72
4,Heri Kiswanto dengan nilai 83

dengan demikian berarti Heri Kiswanto sebagai calon kadus terpilih dan mampu menyisihkan ketiga peserta lainnya,” kata Karyono.

Dia menambahkan,Heri Kiswanto terpilih menjadi kepala Dusun sindangraja desa karanggintung kecamatan gandrungmangu kabupaten cilacap, jelasnya.(Totong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: