Pemkab Bartim dan KPP Pratama Muara Teweh Tandatangani Kerjasama

TEWENEWS, Tamiang Layang – Pemerintah kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, menandatangani kesepakatan bersama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Muara Teweh tentang koordinasi, konsolidasi dan harmonisasi di bidang perpajakan diaula kantor Bupati pada jumat (11/10 2019)

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekda Bartim Ir. Eskop MAP, Kepala KP2KP Tamiang Layang, Makan Triantana ST dan Kepala SOPD Bartim.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas SE, MM dalam sambutannya mengatakan, “Salah satu sumber pembuatan pembangunan daerah sesuai dengan ketentuan perundangan kita yaitu berupa pajak”, ucap Ampera.

Oleh karena itu pajak masih menjadi salah satu sumber penerimaan negara untuk pelaksanaan pembangunan nasional, karena peneeimaan sektor pajak sebagai penyumbang terbesar dari penerimaan negara.

Maka kita membuat kesepakatan bersama untuk koordinasi, konsolidasi dan harmonisasi di bidang perpajakan untuk dapat meningkatkan pendapatan dari pajak karena akan menunjang pembangunan di daerah, jelas Ampera.

Baca Juga :   Bupati Bartim Ampera AY Mebas, Buka Festival Tandak Intan Kaharingan ke IX

“Saya menghimbau kepada masyarakat Bartim khususnya, sebagai warga negara yang baik dan memiliki kewajiban membayar pajak”, maka bayarlah pajak tepat waktu, pungkasnya.

Sementara itu Kepala KPP Muara Teweh, Eman Eliab SE, M. Si mengatakan kerjasama di bidang perpajakan dengan Pemkab Bartim, dalam rangka untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak yang tentunya akan meningkatkan pembayaran pajak, ujar Eman

Ketika masyarakat patuh membayar pajak, pasti akan membayar pajak dengan benar yang otomatis akan meningkat penerimaan APBN maupun APBD Barito Timur.

Peningkatan penerimaan pajak tersebut berdampak pada peningkatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Bartim.

Saya berharap lamaut Eman, ke depan kerjasama ini lebih baik dalam rangka harmonisasi, sosialisasi, pengawasan bersama ataupun pertukaran data antara pemkab bartim dan direktorat jenderal pajak dalam hal ini KPP Pratama Muara Teweh, tutupnya. (Ahmad F)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: