Pemkab Bartim Dukung Program Polri Peduli Penghijauan

oleh -5 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Pemerintah kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, mendukung program Polri Peduli Penghijauan, karena sejalan dengan program Pemkab.

Dukungan pogram penghijauan ini dibuktikan Pemkab Bartim, dengan memberikan ratusan bibit pohon buah -buahan kepada Polres Bartim.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengatakan “Kita sangat mendukung program Polri Peduli Penghujauan yang dilaksanakan kepolisian, hususnya Polres Bartim”, ucap Ampera disela -sela kegiatannya mengikuti kegiatan penanaman pohon buah – buahan jajaran Polres Bartim dilingkungan Mapolres, Jumat (10/01/2020).

Baca Juga :   Disdukcapil Bartim Musnahkan 4.094 keping E-KTP Dengan Cara di Bakar

Kita berterima kasih dengan program Polri Peduli Penghijauan, karena ini selaras dengan program Pemkab Bartim, Ini kita akan galakkan agar masyarakat Bartim turut menanam pohon buah-buahan.

Baca Juga :   Ikuti Tahapan Pilkada, KPU Bartim Lantik PPK dan PPS

Dilanjutkan Ampera, real kompleks Mapolres Bartimcukup luas, sehingga dapat dimanfaatkan untuk penanaman pohon buah-buahan. Dan itu tidak mengganggu bangunan perkantoran maupun perumahan yang ada. Adapun jenis pohon buah-buahan yang ditanam yaitu mangga, durian dan rambutan.

Baca Juga :   Resmi Tiga Pimpinan DPRD Bartim Ucapkan Sumpah Janji

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Riza Rahmadi mengungkapkan, semoga penanaman ratusan pohon buah – buahan ini bisa menambah populasi tanaman buah-buah yang ada di Bartim dan rakamannya bisa tumbuh dengan baik.