Pemkab Bartim Dukung Program Polri Peduli Penghijauan

TEWENEWS, Tamiang Layang – Pemerintah kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, mendukung program Polri Peduli Penghijauan, karena sejalan dengan program Pemkab.

Dukungan pogram penghijauan ini dibuktikan Pemkab Bartim, dengan memberikan ratusan bibit pohon buah -buahan kepada Polres Bartim.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengatakan “Kita sangat mendukung program Polri Peduli Penghujauan yang dilaksanakan kepolisian, hususnya Polres Bartim”, ucap Ampera disela -sela kegiatannya mengikuti kegiatan penanaman pohon buah – buahan jajaran Polres Bartim dilingkungan Mapolres, Jumat (10/01/2020).

Kita berterima kasih dengan program Polri Peduli Penghijauan, karena ini selaras dengan program Pemkab Bartim, Ini kita akan galakkan agar masyarakat Bartim turut menanam pohon buah-buahan.

Dilanjutkan Ampera, real kompleks Mapolres Bartimcukup luas, sehingga dapat dimanfaatkan untuk penanaman pohon buah-buahan. Dan itu tidak mengganggu bangunan perkantoran maupun perumahan yang ada. Adapun jenis pohon buah-buahan yang ditanam yaitu mangga, durian dan rambutan.

Baca Juga :   Pendaftaran Siswa Baru SMAN 1 Dusteng Melalui Sistem Online

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Riza Rahmadi mengungkapkan, semoga penanaman ratusan pohon buah – buahan ini bisa menambah populasi tanaman buah-buah yang ada di Bartim dan rakamannya bisa tumbuh dengan baik.

Sehingga nantinya bisa menghasilkan banyak buah – buahan yang bisa dinikmati jajan Polres Bartim dan masyarakat sekitarnya, tutup Riza.

Kegiatan penanaman pohon di Mapolres dipimpin langsung oleh Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy SIK, MH, diikuti Ketua DPC Bhayangkara beserta jajarannya dan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, diikuti Ketua Pengadilan Tamiang Layang Deni Indrayana, Kasi Intel Kejaksaan, Perwira Penghubung Kodim 1012 Buntok, Rutan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup. (Ahmad Fahrizali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: