Pemkab Bartim Gelar Rapat Koordinasi Penataan Pasar

TEWENEWS, Tamiang Layang – Pemerintah kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, gelar rapat koordinasi untuk menyiapkan langkah strategis menata pasar dar parkir agar lebih optimal, rapih dan indah di aula kantor sekretariat daerah pada Jumat (11/10/2019).

Rapat koordinasi teesebut langsung dipimpin oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas SE, MM didampingi Asisten II dan Kepala Dinas Perdagangan, turut hadir Plt Kepala Dinas Perhubungan, Kasatpol PP Damkar, dari Dinas Pendapatan Daerah, Camat, Lurah, Kepala UPTD pasar Tamiang Layang serta instansi terkait lainnya.

Bupati Bartim Ampera A Y Mebas SE,MM mengatakan, “Rapat koordinasi ini bertujuan untuk membuat langkah strategis menata pasar dar parkir agar lebih optimal, rapih dan indah serta menjadi salah satu sektor menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD)”, ucap Ampera.

Pemkab Bartim akan melakukan penataan sehingga bisa menambah PAD dari lahan-lahan parkir dan toko di berbagai tempat yang ada, terutama di daerah pasar.

Baca Juga :   Kapolres Bartim Pimpin Apel Pam Swakarsa

Kita akan berusaha menjalin kerjasama kepada pihak-pihak terkait yang saat ini sudah mengelola, pada saat ini kewenangan dalam distribusi pengelolaan pasar adalah Dinas Perdagangan dan parkir nantinya akan dikelola oleh Dinas Perhubungan, yang dapat mengelola seperti di pasar maupun rumah sakit di tiap-tiap lahan parkir strategis.

Disamping itu juga kita akan lakukan secara meluas penertipan dan penataan pasar-pasar yang ada di kabupaten Bartim, bukan hanya di pasar Tamiang Layang maupun pasar Ampah, melainkan di pasar lainnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Perhubungan Andrunganyan menjelaskan pihaknya akan melakukan kajian terlebih dahulu dan menyiapkan langkah strategis untuk penataan lahan parkir begitu juga dengan distribusinya.

“Kita masih menggunakan Perda nomor 5 tahun 2011, dan itu akan diberlakukan nantinya, Minggu depan kita sudah bergerak untuk melakukan pemesraan dan pengelolaan lahan-lahan parkir,” pungkasnya. (Ahmad F)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: