Pemkab Bartim Harapkan Kerja Sama Dengan DPRD Tahun 2020 Tetap Berjalan Baik

oleh -26 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Pemerintah kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, harapakan kerja sama dengan DPRD tetep terjalin dengan baik, untuk melaksanakan amanah masyarakat dalam melaksanakan pembangunan dan pelayanan di Bartim pada tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bartim Ampera AY Mebas yang diwakili oleh Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh “Saya atas nama pemerintah daerah Bartim sangat mengharapkan kerjasama dengan DPRD, untuk melaksanakan amanah masyarakat dalam melaksanakan pembangunan dan pelayanan di Bartim pada tahun 2020 ini”, ujar Habib Saleh dalam sambutannya pada Rapat Paripurna XIV dengan agenda penutupan masa sidang I tahun 2019 dan pembukaan masa sidang II tahun 2020 diruang rapat paripurna DPRD, Kamis (09/01/2020).

Baca Juga :   Satresnarkoba Polres Bartim Gulung Bahrani Alias Abil, Karena Sabu

Oleh karena itu maka DPRD dan kepala daerah berkedudukan sebagai mitra kerja yang sejajar dengan fungsi yang berbeda.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muler didampingi Wakil Ketua II Depe diikuti oleh Anggota DPRD, turut hadir Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh, perwakilan Polres, Kejaksaan, Perwira Penghubung Kodim 1012 Buntok, OPD, Kepala Desa dan undangan lainnya.

Baca Juga :   Cegah Penularan Covid, Polsek Kota Besi Ops Yustisi di Pasar Pagi

Menurut Habib Saleh, DPRD mempunyai fungsi pembentukan Peraturan Daerah, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan, sedangkan kepala daerah melaksanakan fungsi pelaksanaan atas Perda dan kebijakan daerah. Dalam mengatur dan mengurus urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah tersebut, DPRD dan kepala daerah dibantu oleh Perangkat Daerah.

Memasuki masa sidang II tahun sidang 2020 Mari kita bersama-sama untuk tetap saling menjaga profesionalitas kita, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita dalam membangun Batim, serta bersama-sama untuk saling menjaga agar koordinasi daerah kita tetap aman dan kondusif.

Baca Juga :   Pos Pantau Sematu Jaya Tetap Laksanakan Pemeriksaam Bagi Pengguna Jalan

“Saya sampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Bartim beserta jajarannya, atas segala kerjasama yang sudah terjalin selama ini”, pungkas Habib Saleh.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muler didampingi Wakil Ketua II Depe diikuti oleh Anggota DPRD, turut hadir Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh, perwakilan Polres, Kejaksaan, Perwira Penghubung Kodim 1012 Buntok, OPD, Kepala Desa dan undangan lainnya. (Ahmad Fahrizali)