Pemkab Bartim Mulai Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja

oleh -19 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur, melaksanakan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Pelaksanaan seleksi tersebut bertempat di SMAN 1 Tamiang Layang, kabupaten Barito Timur, Sabtu (23/2).

Seleksi PPPK meliputi tenaga kesehatan, guru dan penyuluh pertanian. Kegiatan hari ini diberikan pengarahan dan sambutan oleh bapak kepala BPSDM Kabupaten Barito Timur, Pat Budiman Anjab.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kadis Pertanian kabupaten Barito Timur, Ir.Riza Rahmadi, MM dan Kadis PPKAD Kabupaten Barito Timur, Ina Karuniai, S.Sos, MM, serta tamu undangan lainya.

Baca Juga :   Tim PWI Bartim Juara III Setelah Taklukan Tim PWI Barsel 5 - 1

Untuk Penyuluh Pertanian mempunyai kualifikasi pendidikan minimal SMK bidang Pertanian atau SLTA plus sertifikasi di bidang pertanian.

Berdasarkan database BKN, tercatat sebanyak 5.527 eks THK2 bidang kesehatan, dan penyuluh pertanian ada 15.355 orang. Para penyuluh pertanian itu terdiri atas rekrutan pemda sebanyak 454 orang dan direkrut Kementan sebanyak 14.901 orang.

Baca Juga :   Polres Bartim Sampaikan Himbauan Pencegahan COVID-19 Kepada Pengunjung dan Pedagang Pasar

Berdasarkan jadwal dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) PPPK tahun 2019, tiap instansi yang melakukan rekrutmen PPPK melakukan pengumuman pada tanggal 8-16 Februari sekaligus mengecek dan verifikasi data peserta rekrutmen.

Pendaftaran PPPK dilakukan pada 10-16 Februari, dan pengumuman hasil verifikasi administrasi dilakukan pada 18 Februari 2019.

Seperti pada rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), rekrutmen PPPK tahap I juga akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) milik Kemendikbud.

Baca Juga :   Begini Kejelian Kades Benangin II Sabarson, Buka Peluang Usaha untuk Warganya

Sesuai jadwal, pelaksanaan tes dengan CAT digelar dua hari, yakni pada 23-24 Februari. Setelah itu, BKN bersama dengan pemda melakukan pengolahan nilai tes pada tanggal 25 sampai dengan 28 Februari, dan pengumuman kelulusan dari proses rekrutmen PPPK dilakukan pada 1 Maret 2019. (DPB/TWN5)