Pemkab Bartim Peringati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 73

57

TEWENEWS, Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur menggelar Upacara peringatan hari Guru Nasional Tahun 2018 dan Hari Ulang Tahun PGRI Ke – 73. Upacara tersebut Bupati Bartim Ampera AY Mebas bertindak sebagai inspektur upacara. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Bangi Wao Kabupaten Bartim, Senin, ( 26/11/18).

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muller, Sekda Bartim Eskop, Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, S.IK, para ASN dilingkungan Pemerintah Daerah Bartim, serta siswa siswi Pelajar Tingkat SD sampai SLTA.

Bupati Bartim selaku Irup membacakan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengatakan, Tema hari Guru Nasional tahun 2018 adalah ” Meningkatkan profesionalisme guru menuju pendidikan abad XXI”.

Menurutnya, tema tersebut dipilih mengingat tantangan pendidikan di abad XII semakin berat. Hal ini meniscayakan peningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dari komitmen para guru.

Baca Juga :   Ini Hasil Mediasi PT Trisula Kencana Sakti dengan Pihak Paguyuban Ladon Bin Gampir

“Hal itu bertujuan untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Bartim, Ariantho S Muller mengatakan, kalangan DPRD akan selalu konsisten dalam menggandeng pemerintah daerah untuk meningkatkan mutu para guru.

Dirinya berharap kepada pemerintah pusat maupun daerah, bisa memberikan SDM yang maksimal kepada para guru. Karena, lanjut lelaki yang ramah itu, merekalah yang merupakan tanggung jawab awal untuk membina generasi muda kita terutama yang ada di kabupaten Bartim.

“Kita harap dengan momen seperti ini, peningkatakan mutu. Baik itu dari pendidikan itu sendiri maupun dari sarana dan prasarananya,” harap lelaki yang akrab dengan wartawan.(Budi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here