Pemkab Bartim Siapkan Pangan Untuk Penyangga Ibu Kota Negara

TEWENEWS, Tamiang Layang – Pemerintah kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, mengikuti teleconference kick off penandatanganan kontrak pengadaan barang/jasa pemerintah kabupaten/ kota se Kalteng yang diselenggarakan Pemprov Kalteng, Kamis (16/01/2020)

Teleconference dipimpin langsung oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Wakil Gubernur Habib Ismail Bin Yahya beserta jajan, hadir Forkopinda Kalteng dan diikuti semua kabupaten/ kota se – Kalteng.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas yang mengikuti Teleconference tersebut didampingi Forkopinda Bartim, Kepala OPD, dan Camat se Bartim diruang rapat Bupati.

Usai teleconference Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengatakan “Teleconference kick off penandatanganan kontrak pengadaan barang/jasa mengawali kegitan pembangunan, untuk Bartim 3,7 Milyar yang ada dikontrak”, ucap Ampera.

Bartim merupakan penyangga Ibu Kota Negara nantinya, harus bisa memberikan suplai khususnya pangan, seperti di sebut Gubernur Kalteng salah satunya beras organik dari Bartim. Kita akan terus kembangkan, salah satunya kerjasama dengan TNI, melalui program Serasi untuk membuka lahan.

Baca Juga :   SMAN1 Paju Epat Siap Laksanakan UNBK

Kita juga akan kembangkan telur ayam dan telur bebek, seperti saat ini karang taruna Hayaping kecamatan Awang sudah panen telur.

Menurut Ampera, ditahun 2020 ini kita selain mengembangkan beras organik dan telur ayam ras, juga mengembangkan penghijauan dengan menanam pohon buah – buahan, seperti di Mapolres Bartim.

Sedangkan untuk ternak sapi kita masih menunggu bantuan dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat, kalau kerbau ada sekitar 15 ekor di desa Pulau Patai, tutupnya. (Ahmad Fahrizali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: