Pemkab Bartim Siapkan Pangan Untuk Penyangga Ibu Kota Negara

oleh -7 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Pemerintah kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, mengikuti teleconference kick off penandatanganan kontrak pengadaan barang/jasa pemerintah kabupaten/ kota se Kalteng yang diselenggarakan Pemprov Kalteng, Kamis (16/01/2020)

Teleconference dipimpin langsung oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Wakil Gubernur Habib Ismail Bin Yahya beserta jajan, hadir Forkopinda Kalteng dan diikuti semua kabupaten/ kota se – Kalteng.

Baca Juga :   Entah Apa yang Merasukimu Bardin, Tega Mencuri Kendaraan di Kampung Sendiri Desa Tumpung Ulung

Bupati Bartim Ampera AY Mebas yang mengikuti Teleconference tersebut didampingi Forkopinda Bartim, Kepala OPD, dan Camat se Bartim diruang rapat Bupati.

Usai teleconference Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengatakan “Teleconference kick off penandatanganan kontrak pengadaan barang/jasa mengawali kegitan pembangunan, untuk Bartim 3,7 Milyar yang ada dikontrak”, ucap Ampera.

Baca Juga :   25 Orang Duduki Jabatan Baru di Kemenag, Dua Diantaranya Mantan Ketum HMI

Bartim merupakan penyangga Ibu Kota Negara nantinya, harus bisa memberikan suplai khususnya pangan, seperti di sebut Gubernur Kalteng salah satunya beras organik dari Bartim. Kita akan terus kembangkan, salah satunya kerjasama dengan TNI, melalui program Serasi untuk membuka lahan.

Baca Juga :   Siapakah Yang Akan Dilantik Menjadi Sekda Bartim

Kita juga akan kembangkan telur ayam dan telur bebek, seperti saat ini karang taruna Hayaping kecamatan Awang sudah panen telur.