Pemkab Bartim Terima Bantuan APD Dari PT. Adaro Indonesia dan Mitra

oleh -146 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur provinsi Kalimantan Tengah, terima bantuan 41 set alat pelindung diri (APD) yang terdiri dari Cover all, chemical resistant glove, eye protection, safety boots rubber dari PT.Adaro Indonesia dan mitra kerjanya PT.Pama, PT. Buma dan PT.SIS.

Bantuan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut untuk membantu penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID -19) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang, Rabu (15/04/2020).

Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh Al – Qadri dalam sambutannya mengatakan “Atas nama Pemkab Bartim, kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian para perusahaan terhadap penanganan COVID – 19 di Bartim”, ucapnya.

Untuk mencegah penyebaran COVID – 19, tentu saja perlu dukungan dan kerja sama oleh semua pihak, kami menyambut baik kegiatan ini, sebagai bentuk kebersamaan memerangi Pandemi Corona Virus.

Menurut Wakil Bupati, penyebaran COVID – 19 saat ini sangat meresahkan masyarakat, tidak terkecuali masyarakat Indonesia. Dalam menghadapi Corona Virus ini dibutuhkan kerjasama yang baik antara seluruh elemen yang ada di Indonesia, seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat saling bahu membahu menghadapinya, jelasnya.

Pada kegiatan penyerahan APD tersebut, turut hadir Sekda, para Asisten Setda Bartim Kabag ekonomi dan pembangunan, Direktur RSUD Tamiang Layang, Kadis Kesehatan, Bagian Hukum, Protokoler, perwakilan dari PT. Pama, PT. Buma, PT. SiS.

Sementara itu perwakilan PT Adaro Indonesia H. Bahmi, menjelaskan pihaknya bersama mitra kerja, yakni PT.Pama, PT.Buma dan PT.SIS ingin berbagi mendukung Pemkab Bartim, khususnya para medis dan dokter sebagai ujung tombak dalam menanggulangi COVID – 19.

“Bantuan APD ini yang kami berikan adalah standard untuk paramedik dan dokter, mudah-mudahan mereka lebih percaya diri dan bisa lebih aman dalam menjalankan tugasnya”, ungkapnya.

Ditambahkan Bahim, kami berpartisipasi mendukung pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, dan bantuan APD ini bantuan tahap pertama, nanti kita evaluasi dan kita berharap wabah COVID – 19 ini tidak berlanjut, tapi jika memang diperlukan kedepannya, akan ada tambahan bantuan pada tahap yang berikutnya, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali).