Pemkab Barut Gelar Bukber Dengan Perwakilan SKK Migas Wilayah Kalsul Dan Ophir Indonesia 

oleh -27 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar acara buka bersama dengan Pimpinan Management Ophir Indonesia Bangkanai serta perwakilan SKK Migas wilayah Kalimantan-Sulawesi (Kalsul) di Mesjid Raya Siratal Mustaqim jalan Imam Bonjol, Kecamatan Teweh Tengah.

Pjs. Bupati Barito Utara, Sapto Nugroho HW dalam sambutannya mengatakan dengan adanya momen Ramadan ini merupakan waktu yang tepat dalam menjalin hubungan ukhuwah islamiah antar umat islam pada khususnya dan antar umat beragama pada umumnya.

“Harapan kita semua  mudah-mudahan kedepannya bisa tercipta Kondisi yang amanan dan kondusip di Daerah Kabupten Barito Utara yang kita cintai ini,” ungkap Pjs. Bupati, Jumat (8/6/2018)..

Baca Juga :   Mantap,  Barut Kembali Raih WTP ke Empat Kali

Perwakilan Managenent Ophir Indonesia Bangkanai, Fajar D. Mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah serta masyarakat Kabupaten Barito Utara karena dengan Kerjasamanya maka acara Buka Puasa bersama ini berjalan dengan baik.

“Dalam hal ini kami menyampaikan sumber Gas yang kita miliki di Barito Utara ini sudah kita salurkan menjadi Listrik yang semuanya sudah bisa kita nikmati dan mudah-mudahan seluruh masyarakat Barito Utara dapat menikmati fasilitas listrik secara merata,” Jelas Fajar.

Baca Juga :   Bappedalitbang Barut Gelar Seminar Penyusunan Dokumen ASB

Sementara Ustad Rusmadi, dalam ceramahnya mengatakan bahwa pada hari ini sdh memasuki hari ke 23 Ramadan dimana beberapa hari kedepan akan memasuki hari raya Idul Fitri 1439 H, yang mana merupakan hari kemenangan bagi umat islam diseluruh penjuru dunia.

“Waktu terasa sangat cepat berlalu sehingga tidak terasa kita sudah memasuki 10 hari terakhir Ramadan, hendaknya di akhir Ramadan ini kita bisa memanfaatkan waktu untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT agar kita bisa mendapatkan pahala yang berlipat ganda pada bulan yang penuh pengampunan,” paparnya.

Menurutnya, orang-orang yang menganggap waktunya berharga yaitu orang-orang yang bisa memanfaatkan waktunya untuk beribadah kepada Allah SWT dengan tidak meninggalkan kewajiban yang lainnya, terlebih lagi di 10 hari terakhir Ramadan terdapat malam yang kebih baik dari malam seribu bulan yaitu malam Lailatul Qadar.

Baca Juga :   Kementrian Agama Barito Utara Gelar Buka Puasa Bersama

Acara buka bersama yang dirangkai dengan sholat magrib berjama’ah ini di hadiri juga oleh Sekretaris daerah kabupaten Barito Utara,  Jainal Abidin, Unsur FKPD, unsur SOPD, KKKS Ophir Indonesia Bangkanai, Tokoh Agama, para Awak Media, masyarakat dan tamu undangan lainnya. (AP/Diskominfosandi)