Hubungi Kami

PEMKAB

Pemkab Barut Gelar Upacara Peringatan HKN ke 54

Published

on

TEWENEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-54 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Kesehatan di Jalan Yetrosinseng Muara Teweh, Senin (19/11/2018).

Dalam sambutan Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K), memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 54 sebagai momentum, yang baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud.

Apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotive-preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabulatif , mengubah pola hidup kearah promotive-preventif dengan menekan pada perilaku hidup sehat dimulai dari diri sendiri merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat. Terutama Indonesia masih banyak tingginya angka kematian Ibu, angka kurang gizi, penyakit menular dan tidak menular.

“Semangat memandirikan dan memberdayakan masyarakat dalam pencapaian derajat kesehatan yang setinggi-tingginya yang dimulai dari diri kita masing-masing. Dengan Gerakan Masyarakat (Germas), kita mengajak kerja sama lintas sector dan lintas program dalam mewujudkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, yang pada akhirnya dapat membentuk Indonesia Kuat,” katanya.

Baca Juga :   Ini Tanggapan Dinas Kesehatan Terhadap LKPJ DPRD Barut

Setelah dilakasanakannya Upacara hari Kesehatan Nasional Bupati Utara memberi bingkisan Tali Asih kepada Purna Tugas Dinas Kesehatan Barito Utara dan memberikan penghargaan kepada Tenaga Kesehatan, dilanjutkan dengan meninjau pelayanan kesehatan berupa bhakti sosial Donor Darah, Sunatan masal dan deteksi PTM (Penyakit Tidak Menular).

Sebaga rasa syukur rangkaian Hari Kesehatan Nasional ke-54 Pemerintah Barito Utara berjalan dengan sukses dan lancar, Bupati Barito Utara berkesempatan memotong tumpeng yang diserahkan kepada Plt. Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara dan Dharma Wanita Persatuan Dinas Kesehatan Barito Utara.(Tim/Kominfo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian