Pemkab Barut Terima Kunjungan Wakapolda Kalteng

oleh -57 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) menerima kunjungan dan silaturahmi Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Wakapolda Kalteng), Brigjen Pol Drs Suryanbodo Asmoro, di rumah jabatan bupati, Kamis (28/1/2021) malam.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Drs Suryanbodo Asmoro atas kunjungannya ke Kabupaten Barito Utara.

Bupati H Nadalsyah pada kesempatan tersebut menyampaikan gambaran umum tentang keadaan di Kabupaten Barito Utara dimana situasi paska pilkada dalam keadaan terkendali, semua elemen bersinergi dan harmonis termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh adat saling mendukung dan bergandengan tangan sehingga terciptanya situasi yang kondusif di Kabupaten Barito Utara.

Bupati Nadalsyah juga menjelaskan terkait perkembangan percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Barito Utara.

“Kabupaten Barito Utara telah menerima vaksin tahap pertama dimana para tenaga kesehatan yang lebih dahulu divaksin, selanjutnya untuk semua masyarakat Kabupaten Barito Utara” kata bupati Nadalsyah.

Lebih lanjut Bupati mengatakan Kabupaten Barito Utara telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat dimana setiap hari petugas gabungan TNI/POLRI, Satpol-PP dan Diskominfosandi melaksanakan razia masker dari jam pagi, siang dan sore hingga malam.

“Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari virus corona (Covid-19) dan penyakit lainnya,” imbuhnya.

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Wakil Ketua I DPRD, unsur FKPD, Sekda Barito Utara, kepala perangkat daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

(TWN2/Tim)