Pemkab Cilacap Mengadakan Pasar Murah

oleh -59 views

TEWENEWS, Cilacap – Jelang hari raya Idul Fitri 1440 H harga barang di pasar lokal cenderung naik, karena banyaknya permintaan konsumen akan kebutuhan pokok. Hal ini melandasi Pemkab Cilacap untuk mengadakan pasar murah guna menciptakan kestabilan pasar.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf. Marjono turut hadir dan memantau kegiatan pasar murah yang bertempat di Lapangan Gelora Jaya Desa Tritih Wetan, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Selasa (21/5).

Ribuan warga Cilacap dari berbagai kecamatan berbondong bondong mendatangi pasar murah untuk membeli kebutuhan pokok, mereka rela mengantri sejak pagi buta untuk mendapatkan kupon sembako.

Dalam kesempatan itu Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji membuka secara resmi kegiatan Pasar Murah yang di tandai dengan menekan tombol sirine dan pelepasan balon secara bersamaan yang diikuti oleh seluruh stakeholder dan pimpinan instansi terkait.

Sebelumnya beberapa perwakilan warga tak mampu, takmir masjid, lansia, siswa sekolah dan petugas penjaga palang kereta api mendapatkan bantuan dari Bupati Cilacap. Pasiter Kodim 0703/Cilacap pun turut memberikan bantuan kepada salah satu siswa yang hadir.

Dalam sambutanya Bupati Cilacap mengajak kepada seluruh masyarakat agar di bulan suci ramadhan ini, kita tingkatkan iman dengan memperbanyak amal shodakoh jariyah. Berkaitan diadakan pasar murah ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga menjelang lebaran idul fitri juga sebagai bentuk ibadah dengan beramal shodakoh jariyah, dengan pasar murah harganyapun murah dan terjangkau oleh masyarakat, Jelasnya.

“Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat Kabupaten Cilacap yang sebentar lagi akan merayakan Hari Idul Fitri”, imbuh Tatto.

Dalam kesempatan itu Pasiter Kodim 0703/Cilacap sangat mengapresiasi langkah Pemda Cilacap dengan menggelar pasar murah, ha ini dipandang strategis mengingat harga menjelang ramadan cenderung melonjak. “Harapanaya dengan pasar murah ini, mampu menekan kenaikan harga sembako, sehingga tetap stabil dan tentunya suasana di masyarakat akan menjadi kondusif”, Harap Kapten Inf. Marjono.

Hadir dalam kegiatan Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman, S.TTP. M.Si, Sekda Drs. Farid Ma’ruf, M.M., beserta unsur Forkopimda, Dandim 0703/Cilacap yang di wakili Kapten. Inf. Marjono, Kapolres Cilacap yang diwakili AKP Pujiono, Lanal Cilacap Peltu Arif, Kejari Cilacap Wahyu, SH ,MH, PN Cilacap Jon Efreddi, Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf. Suwanto, Kapolsek Jeruklegi AKP Nyoman Sudarma serta Kepala OPD dan BUMD/BUMN se Kabupaten Cilacap.(Totong/Eko)