Pemkab Mura Akan Pertahankan Pasar Pelita Hilir dan Pasar Hungan

oleh -62 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, menyatakan tetap akan mempertahankan keberadaan Pasar Pelita Hilir yang berada di Jalan Merdeka Kota Puruk Cahu.

Pernyataan tersebut disampaikan pada saat kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilaksanakan di gedung DPRD kabupaten setempat pada Rabu (12/2/2020) pagi.

Dikegiatan RDP itu dihadiri oleh Wakil Bupati Mura, Rejikinoor beserta SOPD terkait, pengelola pasar pelita hilir dan tentu saja pihak DPRD Kabupaten Mura.

Baca Juga :   POLSEK SERUYAN HULU TIDAK KENAL LELAH DALAM MELAKSANAKAN ROAD SHOW SOSIALISASASI ZI MENUJU WBK DAN WBBM DIWILAYAHNYA

Dalam memimpin kegiatan RDP, Ketua DPRD Mura, Doni, mengatakan tujuan mempertemukan pihak pemerintah dengan pengelola pasar tidak lain untuk mencari solusi agar pemasalah rencana awal dalam merelokasi pasar tidak sampai menimbulkan polemik.

“Kita (DPRD) secara langsung ingin mendengar apa yang diinginkan pedagang dan kami menangkap para pedagang ingin mempertahankan keberadaan pasar pelita hilir,” ungkap Doni.

Menurut Doni, keberadaan pasar pelita hilir memang perlu dipertahankan, mengingat banyak warga sekitar yang sudah nyaman dengan keberadaan pasar dan menjadi tumpuan perekonomian masyarakat.

Baca Juga :   Didampingi Bupati Mura, Plt.Gubernur Cek Logistik Pilgub, Targetkan 65 Persen Partisipasi Pemilih

“Kita ingin Pasar Pelita Hilir tetap eksis dan silahkan pemerintah kembangkan pasar pasar yang baru dibangun di sekitar wilayah Desa Bahitom,” tambah Doni.

Sementara itu wakil Bupati Mura, Rejikinoor dalam dalam pernyataannya juga mendukung keberadaan pasar pelita hilir dan meminta kepada SOPD terkait, yakni Disperindagkop UKM Mura untuk menjadwalkan rapat bersama para pengelola pasar untuk mencari solusi agar keberadaan pasar pelita hilir bisa lebih tertib.

Baca Juga :   Kejari Mura Tahan 5 Tersangka Dugaan Korupsi Dana Desa Dirung Kecamatan Murung

“Saya intuksikan kepada Disperindagkop UKM Mura serta instansi terkait lain bersama pengelola pasar untuk mencari solusi, misalnya agar jangan ada pedagang yang mengambil badan jalan untuk berjualan sehingga mengganggu arus lalu lintas, solusi masalah penanganan sampah serta lain sebagainya,” ujar Rejikinoor.(Asmansyah)