Pemkab Mura Gelar Kick Off Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Th 2020

TEWENEWS  Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar Kick Off Pengadaan Barang dan Jasa di Aula Gedung A Kantor Bupati Mura, Kamis (16/1/2020). Kegiatan ini juga digelar serentak seluruh Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggunakan video conference.

Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Kapolres Mura, AKBP Dharmeswara Hadi Kuncoro, Kejari Mura, Robert P Sitinjak, Sekda Mura, Hermon, serta seluruh Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkup Pemkab Mura.

Hadir pula perwakilan pengusaha yang akan menandatangani kontrak pekerjaan. Dari hasil penandatanganan kontrak pengadaan barang dan jasa tahun 2020, ada 20 paket pekerjaan. Namun, masih belum diketahui secara rinci nilai paket tersebut.

Wakil Bupati Mura Rejikinoor mengatakan, digelarnya Video Conference Kick Off Pengadaan Barang dan Jasa merupakan langkah awal dimulainya pembangunan se-Kalteng, khususnya Murung Raya, untuk tahun 2020 ini.

“Harapan Pemkab Mura kepada Gubernur Kalteng adalah kick off dapat lebih meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Mura. Selain itu, kami juga mendapat saran dari gubernur bahwa pelaksanaan pembangunan ini jangan dilaksanakan di penghujung tahun, kalau bisa di bulan Mei 2020 ini pembangunan sudah bisa berjalan semua,” jelasnya.

Baca Juga :   Rahmanto Akan Mengajar Wawasan Legislatif di IAIN Palangka Raya

Rejikinoor menjelaskan, pelaksanaan kegiatan lebih awal agar Mura lebih awal untuk melakukan penyerapan anggaran dan tidak ada lagi keterlambatan dalam pelaksanaan pembangunan. Meningat tahun 2019, Pemkab Mura mendapat predikat urutan ketiga sukses sebagai kabupaten pelaksanaan penyerapan anggaran.

“Artinya, anggaran ini memang digunakan untuk kepentingan pembangunan masyarakat yang ada di Mura, Harapan kami di tahun 2020 ini agar bisa lebih meningkat lagi dari sebelumnya dalam pencapaian pembangunan,” tutur Wabup.

Ia menambahkan, Pemkab Mura akan melakukan berbagai terobosan tahun ini, yang paling diutamakan adalah pembangunan infrastruktur jalan. Selain itu Pemda tidak lepas dari Program Perdie-Rejikinoor untuk peningkatan sumber daya manusia, sehingga Mura mempunyai keunggulan tersendiri untuk menuju Mura Emas 2030 mendatang.(Asmansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: