Pemprop Kalsel Dorong Pemuda Buka Lahan Usaha Penyerap Tenaga Kerja

TEWENEWS, Banjarbaru – Disela sela acara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 91 Senin(28/10) Pemprop Kalsel memberikan bantuan sarana kewirausahaan kepada para pemuda khususnya para enterpreneuer atau wirausahawan, bertempat di halaman kantor Setda Propinsi Kalsel di Banjarbaru.

Bantuan diberikan kepada sebanyak 12 Kelompok Usaha Pemuda Produktif(KUPP) dan serahkan langsung secara simbolis oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Pemprov Kalsel memang memiliki komitmen khusus dengan para enterpreneuer (wirausahawan). Maka dari itu Senin lalu sebanyak 12 Kelompok Usaha Pemuda Produktif (KUPP) mendapat bantuan sarana kewirausahaan.

Baca Juga :   Pemprov Kalsel Adakan Operasi Pasar Khusus Ayam Broiler

Gubernur H Sahbirin Noor berharap bantuan tersebut dapat menumbuhkan semangat dan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya pemuda.

Pemprov Kalsel selama ini memang berupaya untuk menumbuhkan budaya wirausaha di kalangan pemuda.Selain memberikan bantuan juga memberikan pelatihan-pelatihan kewirausahawan.

Para pemuda didorong untuk membuka lahan usaha sehingga mereka bisa menyerap tenaga kerja. Gubernur juga berpesan agar pemuda turut bersama membangun banua tercinta.(Sofyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: