Pemprov Kalteng Akan Bantu Pembangunan Sarpras di UPR

oleh -5 views

TEWENEWS, Palangka Raya – Momentum peringatan Dies Natalis ke-56 Universitas Palangka Raya (UPR), pada tahun anggaran 2020 mendatang Pemprov Kalteng menyatakan akan mendukung pembangunan sarana dan prasarana (Sarpras) di kampus terbesar dan tertua di Bumi Tambun Bungai ini. Bantuan anggaran tersebut diberikan, untuk mendukung pembangunan di UPR yang bersumber dari APBN 2020.

“Kita di 2020 mendatang, akan membantu membangun gadung perkuliahan senilai sekitar Rp60 miliar lebih, dan paling lambat akhir 2021 bangunan itu bisa diselesaikan. Karena pada tahun yang sama, UPR mendapatkan bantuan sebesar 83,3 miliar lebih dari pemerintah pusat untuk membangun gedung perkuliahan,” ungkap Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, usai menjadi Inspektur Upacara peringatan Dies Natalis ke-56 UPR, di Halaman Rektorat UPR, Senin (11/11/2019).

Baca Juga :   Polda Kalteng Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Dijelaskannya, bantuan pembangunan gedung perkuliahan yang Pemprov Kalteng salurkan tersebut didasarkan keinginan dan permintaan Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi. Sehingga ke depan, akan ada dua menara kembar di UPR, yang dibangun dari APBN dan APBD Kalteng.