Pemuda Desa Webriamata Gandeng Alumni SDK Webriamata Galang Dana Bangun Pagar Tembok

oleh -122 views

TEWENEWS, Malaka – Untuk menghindari kecelakaan terhadap peserta didik ketika berada pada lingkungan sekolahannya, pemuda gandeng alumni galang dana membangun pagar tembok SDK Webriamata.

Warga Desa Webriamata bersama para pemuda setempat tersebut mulai bergotong royong. membangun pagar tembok SDK Webriamata tersebut dimulai sejak hari selasa 22 januari 2019.

Selain sebagai guru pada SMA Negeri Webriamata, Frans Nahak, yang juga merupkan alumni SDK itu menjelaskan, kita melihat sekolah ini sangat dekat dengan jalan raya merupakan jalur provinsi yang sangat ramai dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sehingga pihaknya bersama beberapa teman ataupun merupakan Alumni, membentuk suatu diskusi, bersama pemuda desa webriamata, lalu menggalang dana untuk membangun pagar tembok SDK Webriamata.

Ketika pagar tembok yang dikerjakan warga setempat itu sudah rampung, tentu sangat bermanfaat bagi guru untuk memantau anak didiknya demi menghindari kecelakaan terhadap anak sekolah pada SDK tersebut.

Mewakili Pihaknya, dia juga berterima kasih kepada para alumni SDK Webriamata yang sudah memberikan sumbangan berupa material, seperti pasir, batako, batu, semen, serta keperluan lainnya dalam membangun pagar tembok SDK Webriamata.

Ambrosius Klau selaku penjabat kepala sekolah SDK Webriamata, yang juga merupakan alumni SDK itu, menyampaikan rasa terimakasih yang sangat luar biasa kepada seluruh alumni serta para pemuda Desa Webriamata, yang sudah ambil bagian dalam pembngunan pagar tembok sekolah ini.

Kegiatan ini tidak ada unsur paksaan dari pihak manapun, ini murni bentuk dari inisiatif masyarakat serta pemuda Desa Webriamata.

Mewakili semua guru dia mengucapkan terimakasih kepada para penyumbang material, sehingga pada hari ini bisa mulai melakukan pembangunan pagar tembok pada sekolah kami.

Menurutnya, ini langkah awal untuk menggerakkan hati setiap para alumni, sebab masih terlalu banyak alumni belum mengetahui adanya program yang dilakukan para alumni yang telah berpartisipasi.

Bahkan program para alumni ini, bukan hanya saja membangun pagar tembok saja, akan tetapi masih ada beberapa kegiatan yang sangat membutuhkan partisipasi aktif dari para alumni.

Dengan tujuanya, tentu jelas untuk menciptakan kenyamanan bagi anak cucu kita yang nantinya akan menimba ilmu pada sekolah tersebut, sehingga mereka bisa merasa nyaman apabila berada dilingkungan sekolah.

Dia juga menambahkan, teman – teman jangan pernah bertanya apa yang akan A
almamater akan berikan kepada kita, tetapi bertanyalah pada diri sendiri apa yang akan kita berikan kepada almamater tercinta ini. (InoHmc)