Penanganan Perkara Kejari Barut Tahun 2018 Lampaui Target Kinerja

oleh -49 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Penanganan perkara di Kejaksaan Negeri (Kajari) Barito Utara sepanjaang tahun 2018 jauh melampaui target yang telah ditentukan sebelumnya, hal ini disampaikan Kepala Kejaksaan (Kejari) Barut H. Basrulnas, SH kepada wartawan, Senin (31/12/2018).

Menurut Kejari, semua kegiatan Kejaksaan berbasis kinerja, dimana untuk target tahun 2018 Penyidikan 1 kasus, penyelidikan 1 kasus, penuntutan 2 kasus untuk perkara tindak pidana korupsi (Tipikor,red) sedangkan pidana umum (Pidum) pra tuntutannya 100 kasus, penuntutannya 100 kasus dan eksekusinya 60 kasus.

“Tapi kenyataannya, setiap tahun selalu lebih. Kalau ditarget hanya 100 tapi tahun ini kita telah menangani 160 kasus untuk pidum, begitu juga untuk tipikor tahun ini kita telah menangani 2 kasus hingga ke penyelidikan dan penuntutan ada 3 kasus,” ungkap Basrulnas.

Dikatakannya, untuk kasus tipikor yang telah sampai ke penuntutan rata-rata terkait dengan dana desa yakni kasus Kades Papar Pujung atas nama Sendi, lalu kasus Muliadi dan terakhir kasus bendahara Desa Mukut atas nama Ayani yang sekarang sedang proses penuntutan namun belum putusan.

“Untuk tahun 2019 target kinerja kita (Kejaksaan Negeri Barito Utara,red) masih seperti tahun 2018, namun kami tetap berusaha untuk menyelesaikan perkara meskipun dananya sangat terbatas. Jadi ada kegiatan yang tidak di danai oleh DIPA yang telah ditentukan,”pungkasnya.(TWN2)