Pencanangan Kampung KB Mandala di Desa Cinangsi Kabupaten Cilacap

oleh -172 views

TEWENEWS, Cilacap – Pencanangan kampung Keluarga Berancana di Desa-Desa di wilayah Kabupaten Cilacap terus berlanjut. Kali ini pencanangan kampung KB Mandala di Desa Cinangsi Kecamatan Gandrungmangu yang dipusatkan di pendopo kantor kelurahan Desa Cinangsi kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Cilacap dalam hal ini diwakilkan oleh istrinya Hj,Teti Rohatiningsih,S.Sos.sekaligus sebagai Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) dan sekaligus sebagai anggota dewan DPR RI wakil Cilacap-Banyumas,sebelum acara pencanangan kampung KB,terlebih dulu dilakukan pemotongan pita oleh Hj Teti Rohatiningsih dan penandatanganan komitmen pencanangan kampung KB.

Baca Juga :   Warning !!, KP XVIII-2001 Akan Tindak Tegas Kapal Tanpa Di Lengkapi Alat Keselamatan

Pencanangan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Hj Bunda Teti sapaan akrabnya dan di teruskan dengan pemotongan tumpeng yang secara simbolis di berikan langsung kepada Kepala Desa Cinangsi, Kamis, 26/12/2019.

Hadir dalam acara tersebut, jajaran FKPD Kabupaten Cilacap,Camat Gandrungmangu Achmad Nurlaeli,M.Si.KAPOLSEK gandrungmangu Iptu Siwan,SH.M,H.dan anggotanya, Kepala Desa sekecamatan Gandrungmangu,ormas,PP dan Banser,pendidik,warga, dan masyarakat setempat.

Kepala Desa Cinangsi, Danis Husain Dahlan mengatakan pencanangan Kampung KB di Desa cinangsi ini diharapkan menjadi motivasi semua elemen untuk bersama-sama menjadikan Desa Cinangsi mampu menjadi keluarga yang lebih sejahtera di kemudian hari melalui program KB dan program lain yang terkait dengan peningkatan keluarga sejahtera.

Baca Juga :   Koramil 12 Kedungreja Sambangi Anak Yatim Piatu, Bagikan Santunan dan Bingkisan Lebaran

Kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas program kependudukan. Baik itu program  KB maupun pembangunan Keluarga secara utuh di lapangan.

Kampung KB dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, dan untuk masyarakat. Dalam hal ini dilaksanakan guna memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat, untuk memperoleh pelayanan total program KB.

Baca Juga :   Air Laut Pasang, Aparat TNI Intens Pantau Wilayah dan Himbau Warga Waspada Potensi Bahaya Banjir

Melakukan revolusi karakter bangsa. Selain gizi, karakter anak bangsa sangat penting diperhatikan. Betapa banyak anak anak yang dari kecil sudah berkarakter buruk, melawan orang tua dam sebagainya”, tegasnya.

Dari Program Kampung KB ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan derajat kehidupan masyarakat dan mengaktifkan kegiatan kegiatan yang sejalan dengan KB.

Setelah pemukulan Gong sebagai tanda diresmikannya pencanangan Kampung KB, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng,dan acara di akhiri dengan tari tarian yang di bawakan dari anak anak Mi Assalam cinangsi dan warga.(Totong)