Pencegahan Covid-19 di Pasar Tradisional, Babinsa Koramil 03/GP Cek Pasar Budi Darma Kota Bambu Utara

oleh -7 views

TEWENEWS, Jakarta – Dalam rangka memastikan pencegahan Corona Virus Disease -19 (Covid-19) di sentra ekonomi yang menjadi tempat aktivitas pertemuan antara pedagang dan pembeli, Babinsa Koramil 03/GP Serda Aris Razak mengecek penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan di Pasar Tradisional Budi Darma, Jl. Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (31/5/2020).

Saat ditemui di Makoramil 03/GP, Babinsa Serda Aris Razak mengatakan, “Di wilayah binaan kami di Kota Bambu Utara terdapat Pasar Tradisional Budi Darma yang terbilang cukup kecil untuk ukuran sebuah pasar, hanya terdapat sekitar 8 meja pedagang, buka dari pagi hingga jam 10.00 siang”.

Baca Juga :   Turut Berduka Cita, Danramil 03/GP Takziah Wafatnya Ibu Mertua Kapolsek Tanjung Duren

“Kepada pedagang dan pembeli kami senantiasa mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona”, tambah Serda Aris Razak.

Baca Juga :   Dandim 0501/Jakarta Pusat Apresiasi Komat Yang Bantu Menekan Angka Tawuran di Johar Baru

Lebih lanjut, Ia juga mengungkapkan, “Selain Pasar Tradisional, saya selaku Babinsa Kota Bambu Utara juga melakukan pengawasan mini market seperti Alfamart dan Indomart serta meninjau karantina mandiri di Komplek Amandole RW.06 Kelurahan Kota Bambu Utara yang terpasang portal serta dijaga oleh petugas keamanan. Saya menghimbau agar terapkan protokol kesehatan dan waspada juga terkait keamanan lingkungan, apabila ada permasalahan keamanan segera lapor RT, RW, Bhabinkamtibmas dan Babinsa”, tandas Serda Aris Razak. (M.Solichin)