Pencemaran Nama Baik, Kades Lampeong II Laporkan Warganya

oleh -56 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Dituding melakukan tindak pidana korupsi Dana Desa beberapa waktu lalu oleh sekelompok masyarakat, Sutnadi, Kepala Desa Lampeong II, Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara, kini balik menuding bahwa slogan “Adili Kades Kami” adalah propaganda dan kriminalisasi terhadap dirinya.

Menurut Sutnadi, apa yang dilakukannya selama ini tidak pernah keluar dari koridor ketentuan hukum tentang penyelenggaraan pemerintahan desa, setiap kebijakannya adalah untuk kepentingan masyarakat, dan setiap tindakannya selalu mengacu kepada aturan tata pemerintahan desa yang ada.

Baca Juga :   Keren, Desa Tampa Sebentar Lagi akan Punya GOR

“Saya rasa ini adalah propaganda untuk memecah kekuatan politik saya, selebihnya adalah adanya kedengkian terhadap saya selaku Kades, dan setelah kehabisan cara, mereka kemudian mengambil jalan terakhir, yaitu kriminalisasi”, ungkapnya kepada Tewenews.com, Sabtu (11/08).

Baca Juga :   DPRD Barito Timur, Moratorium Izin Perkebunan Kelapa Sawit tidak Sekadar Kebijakan

Dia menambahkannya, beberapa waktu lalu dirinya telah melaporkan pihak yang menurutnya telah mencemarkan nama baiknya di Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Purei, hingga saat ini Kades hanya menunggu tindak lanjut dari pihak kepolisian.

Tokoh masyarakat Lampeong II, Asmanto, menanggapi dengan santai isu laporan Kades Lampeong II di Polsek Gunung Purei, ia menegaskan bahwa hal tersebut dilakukan Kades hanya untuk menutupi dugaan kasus korupsi yang kini tengah dilaporkan oleh masyarakat.

Baca Juga :   Sarana Infrastruktur di Desa Wuran Bartim, Nampak Sesuai Harapan

“Jika laporan tersebut ditindaklajuti oleh kepolisan, itu bukti kalau sebenarnya malah Kades yang mengkriminalisasi warga, bukan sebaliknya,” tegas Manto.

Manto juga meminta pihak terkait agar segera menindaklanjuti laporan warga masyarakat terkait dugaan tindak pidana korupsi dan rekayasa kwitansi yang melibatkan Kades Lampeong II. (Taufik/Tim)