Pendampingan Sejak Awal, Babinsa Koramil 08/Muara Kaman Bantu Petani Panen Padi

TEWENEWS, Muara Kaman – Upaya Khusus (Upsus) pendampingan petani yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan jerih payah petani di Desa Cipari Makmur, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (18/7/2019).

Hasil panen padi kali ini mengalami peningkatan yang memuaskan para petani, termasuk hasil panen padi di sawah milik Supriyanto (52) dari kelompok Tani (Poktan) Tunas Mekar di Desa Cipari Makmur.

Tampak Sertu Rukyat, Babinsa Desa Cipari Makmur Koramil 08/Muara Kaman, Kodim 0906/Tenggarong tampak sedang membantu salah satu warga di desa binaan tersebut, memanen padi di lahan seluas 1 Hektar.

“Pendampingan Babinsa kepada petani diawali sejak persiapan lahan, penggarapan lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan, hingga musim panen tiba,” tutur Sertu Rukyat, ketika ditanya tentang keikutsertaannya dalam membantu petani panen padi.

Baca Juga :   HUT ke- 61 Kodam VI/Mulawarman, Kodim 0906/Tenggarong Ziarah di TMP Bukit Biru

Ia juga mengungkapkan bahwa pendampingan kepada petani merupakan program Upsus untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen menuju swasembada pangan di wilayah.

Supriyanto sendiri merasa sangat bersyukur dengan hasil panen yang diperolehnya, meski belum mencapai hasil maksimal 5 ton, tetapi hasil panen padi ini sudah sangat memuaskan.“Ya ini lahannya 1 hektar. Terima kasih Pak Babinsa yang telah membantu petani di Poktan Tunas Mekar ini,” ujar Supriyanto. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: