Penerimaan Perangkat Desa di Bartim Akan Menggunakan Sistem CAT

TEWENEWS, Tamiang Layang – Pemerintah kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, gelar rapat persiapan perekrutan perangkat desa dengan berbasis online dengan sistem Computer Assisted Tes (CAT).

Rapat tersebut dipimpin oleh asisten I H. Rusdianor, turut hadir camat dan kepala desa yang akan melaksanakan seleksi perangkat desa, rapat persiapan tersebut dilaksanakan di Aula kantor Bupati pada Selasa (26/11/2019).

Asisten I Pemkab Bartim H Rusdianor mengatakan “Hari ini kami melakukan penyusunan jadwal dan tahapan-tahapan dalam melaksanakan seleksi perangkat desa nantinya”, ucap Rusdianor kepada awak media.

Menurut Rusdiaor, tim teknis kabupaten, kecamatan dan tim pelaksana tingkat desa sudah terbentuk, untuk tim tingkat desa dengan Surat Keputusan (SK) kepala desa. Seleksi perangkat desa ini nantinya menggunakan sistem seperti CAT, seperti seleksi CPNS, pendaftaran akan dilakukan secara online.

Baca Juga :   Dinas Pertanian Bartim Terus Tingkatkan Sarana dan Prasarana Pertanian

Masih ada tahapan yang dilaksanakan seperti, pelatihan untuk pelatih atau yang biasa dikenal Training of Trainer (ToT), oleh tim teknis ke kecamatan dimulai sejak tanggal 2 hingga tanggal 5 desember mendatang, kemudian sejak tanggal 5 baru dibuka pendaftaran untuk perangkat desa, jelas Rusdianor

Sedangkan untuk pelamar perangkat desa, pendidikan minimal SLTA sederajat, untuk sistem perekrutan perangkat desa menggunakan CAT Ini baru pertama kali dilaksanakan, bagi pelamar yang memang berpotensi, peluangnya akan lebih besar, pungkasnya. (Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: