Penertiban Terkesan Setengah Hati,PKL Bakal Nongol Lagi

oleh -21 views

TEWENEWS,Muara Teweh – Tim Satpol PP menggelar razia pedagang kaki lima (PKL) di sejumlah titik di Kota Muara Teweh. Penertiban berlangsung dijalan Panglima Batur Depan Pasar Pendopo,di jalan Sengaji Hulu dan dijalan Pramuka.Satpol PP Barut mulai mengintensifkan penertiban pedagang karena terlihat sudah mulai menjamur.

“Pembubaran PKL ada di beberapa titik antara lain di depan pasar pendopo dan di jalan pramuka,kami menertipkan para PKL yang melanggar Perda Nomor 6 Tahun 2017 tentang penataan PKL” ujar Kepala Bidang Penertipan Umum dan Ketentraman Masyarakat,Fitri Tirta Saputra di Jalan Pramuka,Kamis (22/3/2018)

Baca Juga :   Jembatan "Putus" Akses Dua Kecamatan Lumpuh

Ditambahkannya penertipan para PKL yang berjualan di jalur hijau ini untuk kepentingan umum dan yang lebih utama adalah untuk kepentingan para pedagang itu sendiri,karena berjualan di ruas jalan ini rawan dengan kecelakaan lalulintas.

Baca Juga :   Tak Hadiri Rapat Paripurna, Ada Apa Dengan Fraksi PPP??

“Aturan di buat bukan hanya untuk kenyamanan orang lain akan tetapi untuk kenyamanan para pedagang itu sendiri,kami sudah sering melakukan teguran kepada para pedangan yang berjualan di pinggir jalan tapi untuk hari ini kita langsung melakukan penertipan para PKL ini,”katanya

Baca Juga :   Bupati Barut Ajak Pengusaha Tambang Manfaatkan Lahan Reklamasi untuk Pertanian

Penertiban dilakukan mulai pukul 08.30 WIB hingga 11.00 WIB. Sekitar puluhan pedagang ditertibkan oleh petugas. Pantauan di Jalan Sengaji Hulu dan jalan pramuka,petugas menertibkan pedagang minuman kemasan, pedagang kuliner hingga pedagang Buah.(agustian)