Pengacara Kondang Asal Jombang, Berbagi dengan Abang Becak 10 Paket Umroh

oleh -101 views

TEWENEWS, Jombang –  Menggelar  Dzikir dan Bersholawat dengan para Abang – abang becak, Achmad Rifa’i yang namanya di isukan menjadi suami ke tiga artis sinetron Risky Tagor, Minggu (20/1) kemarin menggelar acara di halaman rumahnya di Raya Mojokrapak Rt.009, Rw.001 Tembelang Jombang.

Acara yang berlangsung pagi hingga siang hari tersebut menghadirkan ribuan Abang becak di seluruh Kabupaten Jombang,  selain di hibur dengan  Alunan Nada Sholawat juga di hibur dengan  Musik Dangdut  Jawa timuran. Dalam acara kemarin hadir Penceramah  Habib Anis bin Idrus Syahab, KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro, serta Artis Dangdut Jawa timur, Agung Juanda yang ikut meramaikan  jalannya acara ini.

Achmad Rifa’i selaku penyelenggara Acara mengatakan, “Tujuan acara ini sebenarnya hanya menyenangkan saja untuk warga mojokrapak,  sekaligus berbagi pada abang –abang becak se jombang  mengingat mereka mencari rizki dengan  mengayun becak untuk keluarganya karena penghasilan mereka tidak menentu dan  ada  kendala  atau adanya  peraturan misalnya ada batasan  dalam  melintas  untuk  bentor.

Baca Juga :   Sebanyak 158 Diktuk Bintara Polri di Lantik menjadi Bripda oleh Kapolda Kalteng

Karena  saat  ini  kalau  mengayun becak seperti zaman saya kecil kan capek ya mas,  makanya sekarang ini mereka memodifikasi becaknya dengan motor menjadi Bentor,   makanya  saya mencoba memberikan semangat dan membantu meringankan mereka saja,  “ ucapnya.

Selain itu lanjut Rifa’i,“Saya Ingin menabung untuk saya dan keluarga saya, pas nanti di panggil pada sang pencipta, karena seberapa harta kita,  apapun pekerjaan kita kalau tidak menoleh pada sesama tidak ada gunanya hidup ini.  Saya sudah mengatakan berkali-kali, sewaktu Ibu saya masih hidup, saya bernadzar untuk memberangkatkan  Haji dan Umroh kan  masyarakat jombang target saya 1000 jama’ah, sekarang masih 500 jama’ah, jadi masih kurang banyak,   ada juga Nadzar saya yaitu merenofasi atau membangun Masjid dan Musholla di jombang sebanyak 1000 Unit,“ pungkasnya.

Baca Juga :   Kapolsek Pimpin Pos Penyekatan Polsek Cempaga Hulu

Perlu di ketahui,  beberapa bulan lalu  dirinya di beritakan  dekat bahkan kabarnya menjadi suami ke-3 artis sinetron  Rizki Tagor,  di singgung dengan pertanyaan ini Achmad Rifa’i membantahnya dan tidak segan segan melaporkan hal ini ke Ciber Crime , makanya pada semua pihak untuk  menggunakan media sosial secara bijak,  karena adanya isu ini  para wartawan nasional mengetahuinya dan menjadi pemberitaan infotainment di man –mana,  dirinya sudah  mengetahui siapa di balik dalang berita Hoax ini tak lain adalah warga jombang dan dirinya sudah mema’afkan, kalau ber ulah lagi, Ia mengambil jalur Hukum.

Di tempat sama, Abang becak saat kami  di singgung tentang   hal ini ,  mereka justru biasa saja dan hanya mengikuti saja, sebab mereka merasa di undang oleh pengacara kaya seperti Achmad Rifa’i, “Ngikut saja mas, wong di undang makan, ada sih amplopannya meski tidak seberapa, namun bersyukur saja.  Nantikan  ada pengundian doorprice Uang juga hadiah Umroh gratis,“Suparman (58) warga Kecamatan Perak Jombang.

Baca Juga :   Buser Polsek Tambora Hadiahi Timah Panas Dua Pelaku Curanmor

Kapolsek Tembelang  AKP Ismono hardi, SH yang  memberikan arahan untuk Abang becak,  menghimbau agar mereka taat pada aturan yang ada seperti mentaati rambu-rambu lalu lintas,  batasan jalur yang bisa dan tidak bisa di lewati bentor. Karena becak yang di modifikasi dengan motor memang  di larang .

“Untuk acara hari ini (kamarin.red) memang lanjutan acara  malam hari yang di gelar beberapa hari yang lalu, abang becak di hibur dengan musik Om New Monata dari pasuruan yang di gawangi Sodiq Monata,  sekarang acara puncaknya yaitu Sholawatan serta memberikan santunan serta hadiah umroh gratis untuk mereka,“ terang AKP Ismono hardi, SH.

Seusai acara, Achmad Rifa’i rencananya menghadiri peresmian pembangunan Masjid di kawasan Tembelang Jombang, yang berjarak satu kilo meter dari kediamannya. (Joko)