Pengamanan Gudang Vaksin Puskesmas Tangkiling oleh anggota Polsek Bukit Batu

oleh -2 views

Polresta Palangka Raya – Personil Bukit Batu Bripda Mino Kristianto melaksanakan cek kontrol pengamanan Vaksin covid-19 sinovac di Puskesmas Tangkiling Jalan Tjilik Riwut Km. 34 Nomor 13 Kelurahan Tangkiling Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, Selasa (04/05/2021) Siang.

Dalam kesempatan tersebut, Bripda Mino melakukan cek dan kontrol suhu box penyimpanan Vaksin Covid-19 di dampingi oleh tenaga kesehatan (Nakes) setempat.

Baca Juga :   Cegah Corona, Sidang Online Rutan Polres Seruyan Terus Berlanjut

Nakes yang tengah bertugas di Puskesmas menyampaikan, sesuai dengan aturan dari Dinas Kesehatan, vaksin COVID-19 harus disimpan pada suhu yang stabil diantara 2 sampai 8 derajat Celsius untuk mencegah terjadinya kerusakan pada vaksin.

Baca Juga :   Wakapolsek Kota Besi Pimpin Cek Prokes Internal

Mino menambahkan, sempat terjadi kendala saat padamnya listrik akibat hujan yang deras di wilayah Kecamatan Bukit Batu, namun dirinya bersama Nakes segera menghidupkan Genset untuk menjaga kestabilan suhu vaksin Covid-19 yang ada di dalam box penyimpanan.

Baca Juga :   Cegah Resiko Penularan Covid-19, Polresta Palangka Raya Semprot Area Mako dengan Disinfektan

“Pemantauan suhu dilakukan oleh petugas Pengamanan bersama Nakes jaga setiap tiga jam sekali dan menurut informasi dari Nakes, sisa Vaksin Covid-19 Sinovac yang tersimpan di Box penyimpanan saat ini berjumlah 70 Vial dalam kondisi baik”, pungkasnya. (Mk)