Pengamanan Melekat Kepada Logistik Pemilu

TEWENEWS, Muara Teweh – Polres Barito Utara (Barut), mendapat bantuan 82 personal Polda Kalteng, untuk pengaman Pileg dan Pilpres di wilayah setempat. Personil tiba di Muara Teweh, Ibukota Kabupaten Barut 4 April lalu.

“Personil dibagi dua bagian. Sebanyak 51 pengaman di masing-masing TPS. Sedangkan 31 Personil diperbantukan untuk kegiatan patroli keamanan,” ungkap Kabag Ops Polres Barut, AKP Andreas Alex Danantara, S.I.K, Rabu (10/4/2019).

Bantuan personil ini, dikerahkan hingga penghitungan selesai. Mereka ditempatkan di TPS hingga pelosok desa. Personil Polda dibackup personil Polres Barut. Menariknya mereka dituntut berbaur dengan masyarakat.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 03/GP Hadiri Mini Lokakarya Triwulan di Kelurahan Grogol

Caranya, ketika dalam kegiatan patroli memasuki waktu sholat, mereka akan turut melaksanakan ibadah. Dengan begitu, akan ada dialog langsung antara personil pengamanan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Pengamanan kepolisian melekat pada logistik pemilu. Selain pengamanan, aparat harus terjalin komunikasi langsung dengan masyarakat,” tegas Kabag Ops Polres Barut. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: