Pengurus FKAD & K, Kecamatan Lahei di Kukuhkan

oleh -41 views

TEWENEWS, Muara Teweh– Pengurus Forum Kerja Sama Antar Desa dan Kecamatan (FKAD & K) Kecamatan Lahei di kukuhkan oleh pengurus Kabupaten.Pengurus FKAD & K, Lahei ini baru di bentuk pada tanggal 3 Mei 2018 lalu,acara berlangsung di Gedung Serba Guna Lambang Batuah Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara,Kalimantan Tengah.

Ketua Umum  FKAD & K,Rusiani  mengatakan,melalui organisasi ini pihaknya bertekad untuk mengkawal segala bentuk problem sosial yang terjadi di masyarakat dan berkoordinasi dengan sektor pemerintahan  serta menyuarakan nurani rakyat.

”Kita yang berkumpul di sini  adalah orang –orang yang memiliki tanggung jawab moral serta mengutamakan kepentingan umum, sebab selama ini  banyak terjadi pembiaran-pembiaran di lingkungan masyarakat dimana mengakibatkan ketimpangan sosial yang saat ini masih belum juga tertangani,”ujarnya,Minggu (8/4/2018).

Baca Juga :   Waspada ! Diare Penyakit kedua Terbanyak Sebabkan Kematian pada Balita

Disampaikanya, melalui FKAD & K pihaknya siap untuk  memberikan pencerahan dan pandangan hukum serta menjunjung tinggi asas kebersamaan.

”Untuk itu adanya acara seremonial ini yakni  pengukuhan konkrit  kami dalam mengenalkan diri melalui lembaga kami  kepada masyarakat, pemerintah penegak hukum dan lain sebagainya,”ucapnya Rusiani.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga siap menerima dan membantu segenap pelaporan masyarakat dan akan kami proses sesuai dengan undang-undang yang berlaku demi kepentingan bersama dan kejayaan Negara ini.

Baca Juga :   Briptu Tri Agung Secara Humanis Sampaikan Pesan Stop Karhutla Kepada Warga Desa Bukit Sawit

Menurut Rusiani hal yang sangat mengaharukan tatkala masih mendengar banyak permasalahan sosial di masyarakat  dan di sisi lain rakyat miskin  menangis, mereka lapar karena di sebabkan kurangnya lapangan pekerjaan serta  haknya telah di rampas oleh oknum-oknum yang tidak bertangung jawab.

”Atas nama Ketua Umum FKAD & K kami mengeksplorasi Visi dan Misi dan program kami kepada seluruh masyarakat, untuk mengawal msyarakat sampai pada gerbang kesejahteraan,”ungkapnya

Baca Juga :   Sosialisasikan Saber Pungli, Ini Pesan Briptu Yoga Kepada Warga Kec. Mantangai

Ditambahkan Rusiani untuk itu melalui forum ini kami akan bersemangat untuk membantu masyarakat yang masih belum mengerti dari berbagai sisi, akses dan sebagainya.

“Kami akan berkoordinasi dengan LSM/OKP / Aktivis / Media untuk menyuarakan nurani rakyat dan berkonsultasi dengan penegak hukum, dan unsur pemerintahan lainya sesuai dengan langkah-langkah  konstitusi,”terang Rusiani.

Acara tersebut di lanjutkan dengan pengukuhan  pengurus FKAD & K  kecamatan Lahei yakni   Sebagai Ketua Hermadianto, Wakil Ketua Ariadi, Sekretaris Madi,Wakil Sekretaris Adi,F  dan Bendahara Radzuai L.(AS)