Pengurus Koprasi Karya Bersama Mitra PT AGU dan PT DSN Diduga Gelapkan Hak Anggota

TEWENEWS, Muara Teweh – Koperasi Karya Bersama bermitra dengan PT. Antang Ganda Utama (PT.AGU) saat ini dikelola oleh PT.Dhanista Surya Nusantara (PT.DSN) diduga melakukan penggelapan hak Anggota.

” Tidak jelasnya setoran hasil panen TBS Sawit milik Koperasi sejak 30 Juni 2014 lalu, hingga sekarang pengurus Koperasi tidak pernah melaksanakan Rapat Angggota Rutin bahkan Rapat Anggota Tahunan (RAT) sekalipun sudah beberapa kali di minta oleh anggota koperasi tapi tidak di realisasikan,” kata Rahmadi perwakilan anggota Koprasi Karya Bersama kepada tewenews.com, Kamis (22/8/2019).

Selanjutnya di ungkapkan Rahmadi, masalah ini sudah kami kaji bersama, minggu akan datang kami akan laporkan ke pihak berwajib untuk membuktikanya, kajian masalah ini bertempat di Jalan Langsat, Kelurahan Lanjas, Muara Teweh.

” Ada rekap pembayaran dari PT. AGU per bulan Juni 2016 senilai lebih Rp 400 juta yang kami pegang sebagai bukti, setelah itu saya dan anggota sudah beberapakali meminta perincian, tetapi menurut menegemen PT AGU/DSN perincian pembayaran itu tidak boleh lagj dikasihkan kepada anggota siapapun kecuali kepada pengurus Koperasi,” ujarnya.

Baca Juga :   Mulai Ada Titik Terang Bagi Buruh Perkebunan Kelapa Sawit di PT. BAK

Terpisah Ajidinoor SH mengatakan, dalam kasus dugan penggelapan hak  anggota ini diduga ada keterlibatan Dinas Koperasi, “S aya pernah meminta untuk segera di Audit tetapi tidak ada tanggapan yang jelas mengenai dugaan tindak pidana ini, maka bersamaan dengan ini kami menyerahkan kasus ini sebagai mana Kuasa yang di berikan kepada sukarni, S.Ag., SH., M.Si,” katanya.

Saat di kompirmasi Ketua Koperasi Karya bersama melalui WhaatsApp Nomor +62-813-4924-XXXX, mengatakan bahwa benar koperasi telah menerima sesuai ketentuan yang telah diatur dalam surat perjanjian kerjasama dan dia juga membenarkan bahwa yang menuntut adalah masyarakat  dari desa Sikan.(Hison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: