Penutupan Festival Tandak Intan Kaharingan IX, Kota Palangka Raya Kembali jadi Juara Umum

oleh -52 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Festival Tandak Intan Kaharingan IX Tahun 2018 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yang dilaksanakan di Kabupaten Barito Timur resmi ditutup oleh Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, Kamis, (29/11/18) malam.

Dari 11 Kabupaten dan kota di Kalteng yang mengikuti festival tersebut, Kota Palangka Raya kembali mendapatkan juara umum. Disusul tempat kedua Kabupaten Katingan dan ketiga Kabupaten Gunung Mas.

Baca Juga :   Perempuan Sebatang Kara Ditemukan Meninggal di Kebun Karet Desa Payang Ara

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas secara pribadi dan pemerintah daerah kabupaten Bartim mengucapkan selamat kepada juara umum FTIK ke IX Tahun 2018. Bagi yang belum mendapatkan predikat juara jangan berkecil hati.

”Kepada kabupaten yang masih belum mendapatkan predikat juara, kita harapkan ini bisa menjadi motivasi pada saat FTIK ke IX mendatang agar lebih baik lagi,” ujarnya.

Lelaki yang ramah itu mengharapkan dengan pelaksanaan FTIK ke IX tingkat Provinsi Kalteng ini, diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca Juga :   Tumpukan Sampah Ditepi Jalan Negara Kandui-Tapen Raya Dibersihkan

”Kita minta kepada generasi muda pada khususnya dan Umat Hindu Kaharingan pada umumnya, agar dapat melaksanakan dan mengamalkan dalam perilaku hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dalam bingkai NKRI,” tegasnya.

Orang nomor satu di Kota Manuwu itu juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan. Terutama dari 11 Kabupaten yang hadir.

“Saya juga mohon maaf apabila ada kata – kata yang tidak berkenan selama berada di kabupaten Bartim. Semoga para peserta dan tamu undangan yang hadir bisa selamat sampai tujuan masing – masing,” pungkas Bupati.

Baca Juga :   Alhamdulillah, Tujuh Jembatan di Ruas Jalan Kandui-Tongka Selesai Dikerjakan dan Bisa Dimanfaatkan Masyarakat

Penutupan Festival tandak intan tersebut turut dihadiri, Sekda Bartim Ir Eskop MAP dan tamu undangan lainya.(Budi).