Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak di Kutai Kartanegara Cegah Penyebaran Covid-19

oleh -68 views

TEWENEWS, Tenggarong – Berbagai Daerah yang ada diseluruh penjuru tanah air telah melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah serta menangkal penyebaran covid 19 atau yang biasa disebut virus corona, penyemprotan tersebut dilakukan dijalanan dan fasilitas-fasilitas umum.

Pemerintahan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) juga melakukan hal serupa, menyemprotkan disinfektan secara serentak dijalan-jalan dan fasilitas umum, (Selasa’ 31/03/2020). Kegiatan tersebut melibatkan seluruh Instansi diantaranya Pemkab. Kukar (BPBD, Satpol PP, yang dipimpin langsung oleh Bupati’ Drs. Edi Damansyah, Kodim 0906/Tenggarong dipimpin Dandim’ Letkol Inf. Charles Alling, Polres Kukar dipimpin Kapolres’ AKBP Andrias Susanto, PMK, Pramuka dan Balakarcana.

Sebelum melakukan penyemprotan seluruh anggota melaksanakan apel pengecekan dihalaman Pemkab. Kukar, jalan Wolter Mongonsidi Kelurahan Timbau Kec. Tenggarong untuk diberikan arahan oleh Bupati Kukar’ Drs. Edi Damansyah dan selanjutnya bergerak melaksanakan penyemprotan di sepanjang jalan Wolter Monginsidi, KH. A. Muksin, A. Dahlan, Kenanga, KH. Dewantara, Jembatan Besi, A. Yani, Imam Bonjol, Pasar Mangkurawang, perumahan Mangkurawang, Sukarame, Panji, Melayu, Panjaitan, Kartini, Madu Ningrat, Danau Murung, Mangkuraja, Gunung Belah dan pasar Tangga Arum menggunakan kendaraan roda empat.

Komandan Kodim 0906/Tenggarong’ Letkol Inf. Charles Alling juga turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan dipasar Tangga Arum guna mencegah serta memutus rantai penyebaran virus corona dan juga sebagai bukti kepedulian terhadap warganya atas merebaknya wabah virus corona yang sudah menghilangkan ratusan nyawa di Indonesia.

Dandim juga mengatakan akan terus melakukan langkah-langkah pencegahan bekerjasama dengan seluruh stakeholder yang ada, bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan himbauan-himbauan kepada warga tentang penyebaran virus corona sesuai dengan yang telah disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia’ Drs. Joko Widodo.

“Kami akan terus mengedukasi untuk senantiasa menjaga dan memproteksi diri agar terhindar dari virus corona dan tujuan penyemprotan disinfektan ini untuk mensterilkan tempat-tempat atau wilayah yang kerap digunakan masyarakat sekaligus memberikan kesan agar menjaga diri juga keluarganya sesuai dengan protocol yang telah ditetapkan”, tutup Dandim. (Sumber Pendim 0906/Tenggarong)