Peran Aktif Babinsa Dalam Rapat Koordinasi KB 

oleh -49 views

TEWENEWS, Surakarta – Babinsa Kelurahan Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakrta , Serda Harnawan Mengikuti Rapat Koordinasi Keluarga Berencana (KB) Dinas Pengendalian Penduduk dalam Rangka mensukseskan program Pemerintahan KB di Aula Pertemuan Kelurahan Kemlayan kec Serengan Kota Surakarta. Kamis (28/11/2019).

Kegiatan pencanangan KB Kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi BKKBN untuk membangun kependudukan agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia, sehingga bangsa Indonesia secara keseluruhan akan menjadi bangsa yang kuat sejahtera adil dan makmur, sehinga dari Instansi TNI terutama Teritorial harus lebih memperhatikannya.

Baca Juga :   Babinsa Gembleng Kedisiplinan Linmas, Ini Tujuannya

Sambutan dari Camat Serengan  (Dra. Islamtini) pertemuan ini sudah ke 330 salah satu manfaatnya untuk mengendalikan perkembangan penduduk yang sudah dimulai sejak Reformasi, ternyata di Departemen pengendalian penduduk perannya sangat penting, Khususnya kami dari para kader sangat kesulitan terutama dari segi Agama.

Baca Juga :   Danrem 074/Warastratama Tinjau Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap III Wilayah Kodim 0735/Surakarta

Dwi Indri B (Bidan Puskesmas Jayengan) menyampaikan Pelayanan untuk warga yang akan KB Ayudi dan Implan khusus hari Rabu sedangkan untuk Suntik, Kondom, Pil hari Senin s.d Rabu sedangkan untuk biaya nya/Tarif Retribusi Pelayanan KB berfariasi sesuai alat kontasepsinya. Dan apabila akan kontrol saja Gratis kemudian jika memiliki KIS dan tembusan dari Kelurahan akan Berobat dan Ikut KB juga Gratis, bila ada proses perujukan sesuai dengan prosedur.(Agus Kemplu)