Peran Aktif Babinsa Dalam Setiap Kegiatan di Desa Binaannya

oleh -3 views

TEWENEWS, Cilacap – Sebagai seorang Babinsa, Koptu Andi Kusmanto selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan di desa binaannya yaitu Desa Mentasan Kecamatan Kawunganten.

Hal itu dibuktikan saat dirinya mendampingi Panitia Pengawas Kecamatan Kawunganten (Panwascam) melaksanakan penelitian berkas tahap 1 persyaratan balon perangkat Desa Mentasan formasi jabatan Kaur Umum dan perencanaan serta jabatan Kepala Dusun, Senin (02/12).

Baca Juga :   Ini Pesan Danrem 052/WKR Kepada Siswa dan Siswi SD Kartika X Kalideres

“Sebagai Babinsa, saya harus tahu betul para bakal calon yang akan mengikuti seleksi. Karena setelah lulus dan terpilih serta dilantik menjadi perangkat desa, mereka semua adalah mitra kita dalam bekerja”, kata Koptu Andi Kusmanto di sela-sela kegiatannya.

Baca Juga :   Hujan Deras Disertai Angin Kencang Menyebabkan Dua Rumah Di Cimanggu Tertimpa Tanah Longsor

Dia berharap, dari 17 bakal calon yang diajukan untuk mengisi jabatan Kaur Umum dan Perencanaan serta 6 bakal calon untuk jabatan Kepala Dusun, dapat segera melengkapi persyaratannya sehingga dapat melanjutkan tahap berikutnya.

Sementara itu dalam sambutannya baik Ketua Panitia penyaringan dan penjaringan perangkat desa Mentasan Mukidi, S.Pd, SD maupun Ketua Panwascam yang di wakili Sekcam Kawunganten Wawan Mardiono S. STP. M.Si sama-sama menegaskan bahwa panitia harus siap Netral dan wajib Netral serta harus bekerja sesuai aturan.