Peran Babinsa Sertu Caryono Dibalik Pengukuhan Saka Bhakti Husada Kecamatan Cimanggu

oleh -9 views

TEWENEWS, Cilacap – Babinsa Koramil 14/Cimanggu, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Carnoyo bersama dengan Sekcam Cimanggu Aim Nasrudin SE.MM, Kepala Puskesmas Cimanggu II dr. Ari Windi, Babinkamtibmas Cimanggu Aiptu Masykuri dan Kwaran Cimanggu Purnama, S.Pd menghadiri pengukuhan Saka Bhakti Husada bertempat di halaman Puskesmas Cimanggu II, Sabtu (06/07)

Kepala Puskesmas Cimanggu 2 mengatakan dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya Pak babinsa yang telah turut dalam pembinaan kepramukaan, bahwa program pembentukan Saka Bhakti Husada memiliki banyak kendala, hambatan dan rintangan namun demikian dengan kehadiran babinsa selaku pembina kewilayahan telah merubah kondisi Saka Bhakti Husada ke arah yang lebih baik seperti sekarang ini, Ucapnya.

Baca Juga :   Tingkatkan kedisiplinan Siswa SMAN 6 Surakarta, Serka Nasirin Gembleng PBB

“Karena kedekatan kami dengan bapak Babinsa maka apa yang menjadi impian kami terwujud, dan langsung kami kukuhkan hal ini kami lakukan dengan tujuan agar para generasi muda mempunyai jiwa patriotik dengan menekuni dunia kepramukaan dan mempunyai bekal ilmu kesehatan secara langsung maupun tidak langsung mereka merupakan tenaga bantuan Puskesmas dalam rangka menciptakan dan meningkatkan mutu kesehatan bagi masyarakat”, Ungkap dr. Ari Windi.

Baca Juga :   Sajikan 2024 Porsi Jamur Krispy, Yonif 405/SK Pecahkan Rekor MURI

Di penghujung acara pengukuhan Saka Bhakti Husada, Babinsa Koramil 14 Cimanggu Sertu Carnoyo juga turut berbagi ilmu dengan memberikan materi tentang dasar-dasar ilmu kepemimpinan bagi peserta Saka Bhakti Husada yang berjumlah 49 orang yang direkrut dari beberapa siswa SLTP dan SLTA se Kecamatan Cimanggu.

Baca Juga :   Ini Yang Diharapkan Danramil dan Babinsa Saat Menghadiri Upacara Hari Jadi Pramuka Ke 58

“Generasi muda harus mempunyai jiwa kepemimpinan di dalam lingkungan masyarakat harus mampu menjadi pelopor dan suri tauladan bagi anak-anak muda di lingkungannya, apa lagi sebagai anggota Saka Bhakti Husada harus mampu mengatasi kesulitan dalam hal kesehatan bagi masyarakat sekelilingnya”, Tandas Sertu Carnoyo. (Totong/R14)