Perayaan HUT Pramuka ke 57 di Barut Berlangsung Meriah dan Bertabur Penghargaan

oleh -68 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Upacara Hari Ulang Tahun Pramuka ke 57 yang dipimpin langsung oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Barito Utara berlangsung meriah dan bertabur penghargaan, bertempat di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh, Kamis (13/9/2018).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini menyampaikan selamat hari pramuka ke – 57 bagi segenap jajaran dan keluarga besar gerakan pramuka diseluruh Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Barito Utara pada khususnya.

Menurutnya,pramuka merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia, tentu harus lebih berperan dalam mendidik generasi milineal dewasa ini.

Baca Juga :   Direktur PDAM Barut Lantik Kabag Teknik dan Kepala IKK Lemo serta Trahean

“Pramuka telah ada dibumi Pertiwi sejak tahun 1912 dengan nama kelompok baik berdasarkan nama etnik maupun keagamaan,” ungkap Nadalsyah.

Lebih lanjut dikatakannya, pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita kini dan kedepan. Pembangunan sumber daya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik, karna kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas.

Usai Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penyematan penghargaan pancawarsa kepada puluhan orang yang terdiri dari Kepala SOPD, Kepala Sekolah dan Kepala organisasi lainnya, serta peyerahan cendra mata kepada sesepuh anggota pramuka.

Baca Juga :   Ini Pesan Sapto diakhir Masa Jabatannya Sebagai Pjs Bupati Barut

“Semoga penghargaan yang telah diterima dapat memacu dan mendorong kakak – kakak untuk dapat membantu tanpa bosan dan lelah guna mewujudkan gerakan pramuka dalam mencapai tujuan yang dicita-citakan.” tutup Nadalsyah.

Sementara,Ketua kwartir cabang H. Asran menyampaikan ucapan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Barito Utara.

Dan juga kepada segenap pimpinan lembaga legislatif dan semua unsur terkait yang selama ini telah membantu untuk memperjuangkan alokasi dana Gerakan Pramuka, memberikan dukungan dan bantuan, sehingga terselenggaranya kegiatan Peringatan Hari Pramuka ditingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Barito Utara dan terselenggaranya seluruh Program kegiatan baik ditingkat daerah maupun Nasional.

Baca Juga :   Pemkab Barut Gelar Bukber Dengan Perwakilan SKK Migas Wilayah Kalsul Dan Ophir Indonesia 

“Persatuan dan kesatuan harus dipupuk terus- menerus agar tetap kokoh berdiri dinusantara ini,”tandasnya.

Upacara ini di hadiri juga oleh Unsur forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Barito Utara, Kepala Perangkat Daerah, ketua Kwarcab dan mabiran, pengurus kwaran se-Kabupaten Barito Utara, andalan cabang, andalan ranting gerakan pramuka, ketua mabigus dan pembina gugus depan di seluruh Kwarcab Barito Utara.(Ap/Kominfo)