Perayaan Natal di Jombamg Digelar Sederhana 

oleh -170 views

TEWENEWS, Jombang – perayaan tahun baru dirayakan di berbagai daerah. Salah satunya di Kabupaten Jombang.

Malam natal 2018, di gelar nanti malam (24/12/2018).persiapan sudah hampir 70 %, namun tampak berbeda dengan persiapan perayaan natal tahun ini.

Di sejumlah gereja di kota Jombang, mulai pagi sekitar pukul 08.00 WIB pagi, tampak beberapa orang yang hendak mendirikan tenda peperti Gereja Bethany Jombang  di Jalan Raya Gatot Subroto no.105, Jelakombo, Jombang ini, tidak ada satu pun orang dari pihak gereja yang terlihat lalulalang.

Menurut penuturan salah satu warga sekitar yang bernama sholikin mengatakan ” Biasanya pihak gereja baru ke gereja antara pukul 2 atau 3 sore, bersama jama’at yang lain untuk menghiasi gedung. Malam puncak perayaan Natal 2018 rencananya di gelar pukul 24.00 WIB. Namun jadwal biasanya bisa berubah tergantung situasi saat ini” katanya.

Dia juga menambahkan “Sementara malam hari sekitar pukul 20:00 WIB, Jema’at di beberapa gereja mulai berdatangan. Pengamanan pun di siagakan oleh satuan Reserse Polres Jombang, kurang lebih seratus personil di siagakan. Di masing masing gereja, dijaga oleh Anggota Polres Jombang, sebanyak sepuluh personel, di bantu dengan anggota dari TNI” katanya

Untuk mengatur arus lalu lintas di Jombang kota, polres juga mengalihkan beberapa ruas jalan yang menuju beberapa gereja. (Joko)