Perbaikan Turap Ambruk di Desa Rarawa, Belum Direalisasikan

TEWENEWS, Muara Teweh – Perbaikan pekerjaan proyek Turap yang Ambruk di Desa Rarawa, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, Kalteng ternyata hingga kini belum direalisasikan.

Padahal Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Barito Utara (Barut), pekan lalu memastikan, perbaikan segera dilaksanakan. Bahkan disebutkan, rekanan sudah mulai melakukan perkerjaan perbaikan.

Pantauan tewenews.com dilokasi proyek, Sabtu (20/7/2019), tak terlihat pekerja melakukan kegiatan perbaikan. Bahkan tak terlihat ada tanda-tanda aktifitas pekerjaan. Padahal perintah perbaikan, berdasarkan Rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

” Sejauh ini tidak ada kegiatan memperbaiki turap yang rusak, kami mengharap secepatnya di perbaiki karena akan berdampak pada lahan pertanian milik warga,” ungkap Mikael didampinggi Syukur warga Desa Rarawa yang tinggal berdekatan dengan lokasi turap.

Baca Juga :   Tak Selesaikan Pekerjaan Kontraktor Wajib Bayar Denda, Bagaimana Dengan Proyek di Desa Rarawa?

Mereka memaparkan akibat turap penahan longsor tidak di perbaiki tersebut banyak kendaraan yang melintas mengalami kecelakaan karena sangat rawan untuk di lalui.

Mikael juga membantah kalau turap tersebut rusak di akibatkan oleh adanya bencana banjir, ” Turap itu sudah retak waktu musim kemarau terlihat ada rembesan air, dan timbunan tanah saat itu belum penuh serta kayu cerucuknya juga tidak sampai ke dasar tanah keras,” ujarnya.(Tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: