Perdie M Yosep : Sebanyak 1.248 Mahasiswa Asal Murung Raya Dipastikan Dapat Bantuan Biaya Pendidikan

oleh -63 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M. Yoseph memastikan sebanyak 1.248 mahasiswa asal Kabupaten Mura mendapat biaya pendidikan. Jumlah tersebut didapatkan setelah dilakukannya verifikasi oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten setempat.

Hal tersebut disampaikan Perdie saat memberikan arahan dikegiatan apel gabungan yang dihadiri oleh seluruh SOPD lingkup Pemda Mura di Halaman Kantor Bupati pada Senin (4/11/2019) pagi.

Baca Juga :   Polsek Tanah Siang Selalu Mengajak Warga Patuhi Prokes

Disampaikan Perdie, berdasarkan laporan yang ia terima dari pihak dinas pendidikan, data yang masuk mahasiswa maupun mahasiswi yang ingin mendapatkan program bantuan pendidikan dari Pemkab Mura ini sebanyak 1.250 orang.

“Karena harus melewati proses verifikasi dinyatakan hanya dua orang tidak memenuhi syarat. Sedangkan yang lainya berhak mendapat batuan biaya pendidikan sebanyak Rp. 10 juta setiap tahun anggaran sampai tahun 2023 nanti,” jelas Perdie.

Baca Juga :   Polsek Pahandut Laksanakan Pengamanan Pendistribusian dan Penyimpanan Vaksin UPT Pusekmas Panarung

Untuk pencairan sendiri, menurut Perdie akan dilakukan selalui sistem transfer melalui Bank Kalteng dengan jumlah Rp. 5 juta per semester, “ Maka dari itu, hari ini juga Pemkab Mura melakukan penandatangan kerja sama dengan Bank Kalteng,” jelas Pedie lagi.

Untuk penerima manfaat dari program bantuan biaya pendidikan ini sendiri, Perdie mengakui tidak sesuai dengan rencana awal, yakni 10 orang per desa. Hal itu dikarenakan ada desa yang memiliki jumlah penduduk sangat sedikit.

Baca Juga :   Bripka M Markorintus Gencar Sosialisasi Saber Pungli

“Contohnya seperti Desa Tumbang Tonduk Kecamatan Laung Tuhup yang memiliki penduduk 70 orang lebih. Tentu saja untuk memenuhi target 10 cukup sulit. Untuk menenuhi kuota pemerintah mengambil kebijakan bisa diambil dari desa tetangga dalam satu kecamatan atau bisa juga dari lintas kecamatan,” tambah Perdie lagi.(Asmansyah)