Pererat Kemitraan, Kodim 0906 Tenggarong Gelar Cofee Morning Bersama Awak Media

TEWENEWS, Tenggarong – Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Charles Aling menggelar acara Cofee Morning dengan awak media di Hotel Grand Elty Singgasana, Jum’at (20/9/2019) pukul 08:30 wita, Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara.

Letkol Inf. Charles Aling diawal masa jabatannya di Kodim 0906/Tgr sengaja menggagas acara Coffee Morning di Lobby Hotel Grand Elty Singgasana melalui silaturrahmi ini, Dandim Charles Aling bertujuan membuka pintu menuju ruang komunikasi publik dengan para awak media Elektronik, Online, Surat Kabar Lokal guna membangun akses teknologi komunikasi, antisipasi dini serta kondusifitas pertahanan keamanan Kutai Kartanegara kedepannya.

Kehadirannya di ruang lobby hotel sudah ditunggu-tunggu oleh beberapa tamu undangan awak media yang lebih awal mengisi meja-meja yang tersedia, saat kemunculannya dirinya didampingi oleh Kapolres Kutai Kartanegara AKBP. Anwar Haidar, S.Ik., M.Si yang sudah lebih dulu menjalin keakraban dengan rekan media setahun terakhir ini, khususnya bagi awak media yang berdomisili kerjanya di wilayah Tenggarong.

Kedatangan keduanya segera di hujani blitz kamera wartawan dan disambut uluran jabat tangan oleh para awak media, diawali wartawan senior, Idin sapos perwakilan (Samarinda Post) wilayah Tenggarong, M. Rifki (Wartawan Kaltim Post), Reza (Koran Kaltim) dan beberapa Wartawan Media Elektronik, Online dan Surat Kabar lokal Tenggarong.

Letkol Inf. Charles Aling menyapa para rekan media dengan menanyakan kabar, dalam kesempatannya Charles memperkenalkan diri Kepada rekan-rekan media dan menyampaikan pentingnya di era millenial ini, peran akses media dan teknologi informasi sangat vital utamanya dalam membangun kerjasama di segala lini bidang termasuk antisipasi pertahanan keamanan di lingkungan kita.

Baca Juga :   Ciptakan Lingkungan Sehat, Babinsa Koramil 01/Tenggarong Buat Jamban

Sambutan berikutnya oleh Kapolres Kukar AKBP. Anwar Haidar, menyampaikan kesan sangat apresiasif atas undangan Pak Dandim, atas digelarnya acara Coffee Morning bersama rekan-rekan media yang sudah familiar, demikian kedepannya dapat terjalin kerjasama dan kemitraan yang baik antar Kodim 0906/Tgr bersama rekan media.

Selanjutnya kesempatan bicara menyampaikan sambutan diberikan kepada Idin Sapos, mewakili rekan-rekan media, Idin menyampaikan rasa terimakasih atas undangan coffee morning
dan ucapan selamat bertugas di Kutai Kartanegara, sekaligus memperkenalkan media Samarinda Post kepada pak Dandim dan eksistensinya di wilayah hukum Kukar selama ini.

“Sapos atau (Samarinda Post) adalah anak perusahaan dari Kaltim Post Group, hanya saja dari segi pemberitaan, sapos lebih menyoroti sisi pemberitaan yang tajam dan faktual, utamanya membantu kinerja kepolisian dalam mengungkap kasus kejahatan kriminal melaui publikasi media,” pungkas Idin.

Usai menyampaikan sambutannya Idin sapos memperkenalkan satu persatu rekan-rekan media yang turut hadir di acara Coffee Morning, pagi ini. Kemudian dilanjutkan dengan bincang-bincang santai sambil menyeruput secangkir kopi pagi dengan snack yang sudah tersedia.

Dandim Letkol Inf Charles merasa senang bisa berkumpul bersama, didampingi Kapolres Kukar dan berbincang seadanya dikelilingi oleh awak media, sambil menceritakan pengalaman karirnya sebelum ditugaskan di Kodim 0906/Tgr berharap kedepannya dapat terjalin sinergitas dan kerjasama kemitraan yang baik sesuai dengan yag diharapkan.

“Saya bertujuan mempererat tali silaturrahim, agar kedepanya lebih mempermudah hubungan kerjasama, utamanya di jalur teknologi informasi, untuk menjawab tantangan kedepan di wilayah Kutai Kartanegara,” tutup Dandim. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: