Pererat Satuan, Dandim 0906/Tenggarong Pimpin Upacara Bendera dan Halal Bihalal

oleh -16 views

TEWENEWS, Tenggarong – Dandim 0906/Tenggarong Letkol Czi. Bayu Kurniawan, S.E., M. Tr (Han) memimpin langsung pelaksanaaan halal bihalal kegiatan tradisi saling bermaaf-maafan di Aula Makodim usai melaksanakan Upacara Bendera, Senin (10/6/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0906/Tgr. Komandan Kodim 0906/Tgr Letkol Czi. Bayu Kurniawan, S.E., M. Tr (Han), mengatakan kegiatan Halal bihalal dimaksudkan untuk Menjalin silaturahim antara Komandan dengan anggota serta keluarga besar Kodim 0906/Tgr. “Momentum ini sangat strategis untuk saling memaafkan di antara prajurit. Tentu ada kesalahan antar sesama yang diharapkan saling terbuka memaafkan pada kesempatan hari raya Idul Fitri 1438 H ini,” kata Dandim.

Baca Juga :   Kelelahan Memperbaiki Mesin Pompa Air, Mispan Meninggal Dunia di Dalam Sumur

Selain itu kegiatan ini juga diharapkan menjadi simpul perikatan silaturahim yang akan memperkuat soliditas diantara prajurit TNI di wilayah Kodim 0906/Tgr . Lebih lanjut Dandim menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan jalinan silaturahim yang kuat serta keinginan dan ketulusan dari lubuk hati untuk memohon dan memberikan maaf atas semua kesalahan sebagai sesama manusia.

Baca Juga :   MULAWARMAN PEDULI Semangat Gotong Royong, Koramil 02/Loa Kulu Lakukan Jumsih Bersama Mahasiswa KKN

Dandim berharap dengan acara Halal-bihalal ini jalinan silaturahim yang kuat akan menunjang pelaksanaan tugas Keprajuritan. Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota TNI yang sudah susah payah ikut bertugas membantu pengamanan pelaksanaan Idul Fitri hingga berjalan lancar. (M.Solichin)