Peringati Hari Anak Nasional, Habib Saleh Harapkan Generasi Penerus Banggakan Indonesia

TEWENEWS, Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh hadiri kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat kabupaten Barito Timur (Bartim), di halaman kantor Bupati Bartim, Jum’at 27 September 2019 pagi. Adapun tema hari anak Nasional Tahun 2019 ini, yakni “Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak”

Habib saleh yang membacakan sambutan Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengatakan, melalui peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019 ini, dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak. Sehingga akan menghasilkan genarasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berahlak mulia dan cinta tanah air.

Baca Juga :   Kades Undang Investor Kelola Wisata di Bartim

Selain itu, ia menambahkan, di Hari Anak Nasional ini diharapkan pula bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan kepedulian kita semua, baik orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak, agar anak Indonesia yang berjumlah 79,6 juta pada tahun 2018 dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Sehingga menjdai genersai penerus yang tangguh dan berkualitas.

“Selamat Hari Anak Nasional, menjadi anak Indonesia, anak Barito Timur yang membanggakan orang tua, keluarga, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kadis Disdukcapil Bartim, Ketua Pengadilan Tamiang Layang, Pabung 1012 Buntok dan tamu undangan lainya. (TWN5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: