Peringati Hari Juang Kartika, TNI AD Komitmen Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat

oleh -17 views

TEWENEWS, Atambua – kodim 1605/Belu, melakasanakan upacara peringatan hari juang kartika (HJK) tahun 2018, di lapangan apel makodim setempat, acara itu mengambil  tema “TNI Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat”, Sabtu (15/12/2018)

Dandim 1605/Belu, Letkol CZI  I Gusti Putu Dwika, yang bertindak selaku Inspektur upacara membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). Dia  menyampaikan Selamat Hari Juang Kartika 2018.

“Kepada segenap prajurit dan pegawai Negeri Sipil TNI AD beserta keluarga, teriring ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama ini,”Katanya.

Dikatakan bahwa tema hari juang kartika tahun 2018 yaitu, “Tni Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat” sangat tepat merepresentasikan komitmen prajurit TNI dalam mengemban amanat perjuangan rakyat untuk membela kepentingan seluruh rakyat indonesia.

“Selaku generasi penerus, kita wajib menjadikan semangat kemanunggalan tni dan rakyat sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis,”Ujarnya.

Selanjutnya Kasad mengajak agar momentum peringatan hari juang kartika dimanfaatkan untuk melakukan intropeksi serta koreksi diri dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama guna mewujudkan TNI AD yang kuat,tangguh, modern dan profesional.

Upacara Hari Juang Kartika Tahun 2018 Tersebut, Diikuti oleh Personil Kodim 1605/Belu, Personil Subdenpom X/1-3 Atambua, Prajurit Yonif RK 744/SYB, Prajurit Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif R 408/Sbh, Pns Kodim 1605/Belu dan Turut hadir pula Dansatgas Pamtas Ri-Rdtl Sektor Timur Yonif R 408/Sbh, Kepala Staf Kodim 1605/Belu, Kepala Rumkitban Atambua, Dansubdenpom X/1-3 Atambua, para Danramil dan Perwira staf Kodim 1605/Belu, Perwakilan dari Fkppi Kabupaten Belu.(Beres)