Hubungi Kami

BARITO TIMUR

Peringati Hari Pers Nasional, Polres Bartim Bersilaturahmi Dengan Insan Pers

Published

on

TEWENEWS, Tamiang Layang — Momen Hari Pers Nasional yang ke-73 pada 9 Februari 2019 turut diperingati oleh Polres Bartim dengan menggelar acara ramah tamah dan Silaturahmi dengan Insan Pers yang ada di Kabupaten Bartim. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Polres Bartim, Selasa, (12/2/2019).

HPN tersebut turut dihadiri Kasat Lantas Polres Bartim Iptu Sugeng, beberapa perwira dan jajaran polres Bartim serta wartawan yang ada di Kabupaten Bartim.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK, MH mengucapkan selamat hari pers nasional ke-73 Tahun 2019. semoga Pers dapat terus maju, lebih profesional dalam memberikan informasi yang akurat dan edukatif kepada masyarakat.

“Terima kasih atas dukungan dan kerjasama media dalam menyebarluaskan informasi yang bermanfaat dan akurat kepada masyarakat,” Ujar Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK, MH ketika menyampaikan sambutanya.

Dirinya menceritakan, selama bekerja 18 tahun sebagai polisi dirinya sangat dekat dengan media. Menurutnya, media adalah sebagai mitra kerja yang tak dapat dipisahkan.

Selain itu, Zulham mengharapkan kepada media, agar dalam menjalankan tugasnya bisa berjalan dengan baik dan menyanjikan berita secara aktual dan obyektif kepada masyarakat.

Zulham menambahkan, melalui momentum peringatan hari pers nasional ini, dirinya mengajak semua media membina hubungan baik selama bermitra kerja.

Dirinya menilai, peran pers sangat besar
perannya dalam menyampaikan pemberitaan kepada masyarakat.

“Tanpa media mungkin program dan keberhasilan kita tidak dapat diketahui masyarakat. Melalui media, kita harapkan kerja sama yang baik dalam menyampikan informasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Kapolres yang tegas ini juga mengajak awak media untuk mempromosikan obyek wisata yang ada dikabupaten Bartim. Menurutnya, objek wisata di Bartim memang banyak namun saat ini belum tereksplore dan diketahui orang banyak.

Baca Juga :   Pembukaan Temu Karya Pramuka Penegak IV tahun 2019

“Pokoknya peran media sangat besar diberbagai hal. Kemajuan daerah maupun program dari Polres Bartim tak akan diketahui masyarakat tanpa adanya mitra kerja seperti para media,” pungkasnya.

Sementara itu, H Suriansyah dari media Polkrim sebagai perwakilan rekan-rekan wartawan mengaku terharu karena Kapolres dapat mengumpulkan wartawan di acara ramah tamah dalam memperingati Hari Pers Nasional .

“Saya mewakili teman teman wartawan, kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bartim bersama jajaran yang telah memfasilitasi teman-teman media sehingga dapat berkumpul bersama dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional,” Ujarnya.

Dirinya juga berharap untuk kedepanya, sinergitas antara Polres dan rekan-rekan media tetap terjalin dengan baik seperti sampai saat ini agar dapat memberikan informasi yang berimbang kepada masyarakat.

Selain itu, dirinya juga sangat mengapresiasi program berantas dan program polisi peduli yang diterapkan oleh Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy.

“Saya sangat apresiasi Program dari Pak Zulham yang mana selalu mengungkap kasus. Baik itu narkoba, Coranmor dan lainya dengan tak pandang bulu. Begitu pula dengan program peduli yang sangat membantu masyarakat yang menerimanya,” tutupnya.

Kegiatan tersebut juga ditandai dengan pemotongan Kue ucapan Selamat Hari Pers Nasional dari Kapolres Bartim dan penyerahan Kue kepada perwakilan Wartawan H Suriansyah, Budi Irawan dan Tamiati Dewi, lalu dilanjutkan berpoto bersama. (TWN5).

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian