Peringati Hari Sumpah Pemuda Pemkab Bartim Gelar Upacara

oleh -22 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Pemerintah kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, gelar upacara untuk memperingati hari Sumpah Pemuda ke 91 dihalaman kantor Bupati pada Senin (28/10/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Bartim Ampera AY Mebas SE, MM dan komandan upacara Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Eskop MAP. Turut hadir Kapolres, Wakapolres, Perwira Penghubung (Pabung) 1012 Buntok, perwakilan dari kejaksaan, Kepala OPD, Panas bahkan pelajar.

Baca Juga :   Polsek Basarang Lakukan Ops Yustisi dan Terus Ingatkan Warganya Untuk Tetap Patuhi Prokes

Pada kegitan tersebut juga diserahkan penghargsan kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang bertutas pada 17 agustus 2019, serta penghargaan bagi PT. Adaro Indonesia, pama dan SIS yang telah turut serta dalam pembangunan Bartim melalui CSR.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas SE, MM usai upacara mengatakan kepada wartawan, “Dengan memperingati hari Sumpah Pemuda kita akan ingat bagaimana perjuangan para pemuda pada tahun 1928 silam, bagaimana pemuda mempunyai semangat persatuan yang tinggi”, ucap Ampera.

Baca Juga :   Desa Sumber Bartim, Bangun Tower Penguat Sinyal Internet

Waktu itu semangat para pemuda dari berbagai suku, sudah mempunyai tekad untuk menjalin persatuan, kejadian itu sebelum kemerdekaan, sehingga Sumpah Pemuda merupakan rangkaian dari kemerdekaan Indonesia.

“Pemuda zaman sekarang memang lebih cepat, lebih gesit tapi bagaimana kita tetap harus menjaga persatuan dan kesatuan”, tegas Ampera.

Baca Juga :   Kepala Kejari Bartim Ajak Jajarannya Profesional Dalam Bekerja

Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, bagaimana pemuda bisa menyaring dan berpikir lebih maju lagi untuk menghindari hal negatif bagi pemuda.

Kita mendorong mereka mengikuti organisasi kepemudaan, seperti karang taruna dan aktif dalam event olahraga, harapan kita agar para pemuda tetap menjaga persatuan dan kesatuan pungkasnya. (Ahmad F)