Peringati Puncak Hari Santri Nasional, Walikota Kediri jalan Sehat Pakai Sarung Bersama Warga

66
Foto : Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat jalan santai bersama warga dan santrir

TEWENEWS, Kediri – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang di selenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kediri, mendapat antusias dari para santri yang ada diberbagai daerah.  Pesertanya bukan hanya dari para santri, masyarakat umum juga tertarik mengikuti kegiatan yang dimulai sejak tanggal 22 Oktober 2018 lalu.

Berbagai rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan HSN 2018 itu, diantaranya sepak bola api, Parade Bedug, Sholawat dan berbagai kegiatan lainnya. HSN itu mendapat perhatian serius dari pemerintah kota kediri, dengan memberikan dukungan penuh melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga(Disbudparpora).

Bersama para Santri, Pemerintah Kota Kediri mengadakan suatu kegiatan unik yaitu “Jalan Sehat Sarungan” start awal dimulai pukul 06.00 WIB dihalaman Balai Kota kediri ada 3 ribu santri memadati jalanan depan kantor Pemkot kediri dengan pakaian sarung dan bersepatu olah raga ala santri.

Baca Juga :   Laksanakan Sertijab, Polres Kediri Mutasi Beberapa Jajarannya

“Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional. Dengan adanya acara ini bisa menjadi semangat untuk melestarikan budaya santri di Kota Kediri” Ujar Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam sambutannya.

Terakhir, orang nomor satu di Kota Kediri ini juga menitipkan pesan kepada jumlah peserta yang mengikuti jalan sehat sarungan agar saat di jalan tetap tertib karena jalannya tidak ditutup sehingga peserta jalan santai hanya bisa menggunakan salah satu sisi jalan saja.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi, Dandim 0809 Letkol (Kav) Dwi Agung Sutrisno, dan Pengurus PC NU di Kota Kediri.(Anang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here