Perjalanan Dinas Pejabat Diknas Barut Jadi Sorotan, Plt Syahmiluddin : Pelayanan Tetap Jalan

oleh -51 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Barut harus siap meresponsif serta menguasai berbagai persoalan di lingkungan kerjanya masing-masing. Bahkan, berbagai persoalan harus bisa diselesaikan di tingkat bawah.

Selain itu pimpinan OPD harus mampu mengatur perjalanan dinas dan harus jelas output dari perjalanan dinas tersebut. Apalagi, perjalanan dinas tersebut jangan sampai menjadi menghambat kerja. Sehingga menganggu pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Polsek Arsel Aiptu Nurhadi Bersama Instansi Samping Bagikan Vitamin Kepada Warga Kel Baru Yang Isoman

” Semua pejabat teras di dinas pendidikan berangkat ke Jakarta jadi yang mau berusaha kekantor harus terputus menunggu mereka datang,” ujar salah satu sumber di dinas pendidikan, kepada tewenews, Rabu (7/8/2019).

Terpisah Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Syahmiludin A Surapati, saat di konfirmasi mengatakan memang diundang pembahasan DAK. SD, PAUD/TK dan SMP di Jakarta, ada yang hadir kegiatan Koordinasi teknis PKP untuk Guru dan ada yang hadir di Rakordal tepra di Palangka Raya.

Baca Juga :   Beginilah aktiftas Pelaksanaan Pengecekan Anggaran melalui Aplikasi Om Span di Polres Seruyan

” Untuk yang mewakili tetap ada dan tidak benar pelayanan tidak ada, saya juga sampaikan untuk Barito Utara alhamdulillah dapat 1 rombel mapel matematika dan satu guru inti, serta dua guru inti cadangan,” ujarnya melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga :   Personel Polsek Kapuas Timur Gandeng Masyarakat Lakukan Pengecekan Rawan Karhutla Di Wilkumnya

Lebih lanjut Syahmiludin memaparkan, Disdik Barut berangkat ke Kemendiknas untuk melakukan pembahasan DAK FHISIK bidang Pendidikan tahun 2020 dari Tanggal 7 – 9 Agustus 2019.

” Kami sudah meminta Ijin Kepala Bappeda Litbang Barut untuk kegiatan tersebut dari Dsdik Barut diwakili oleh dua orang Pejabat, karena pada waktu yang bersamaan kami sedang Melakukan Pembahasan DAK 2020 di Kemendiknas,” pungkasnya.(Tim)