Perkuat Gugatan Terhadap Bupati dan Sekda, PPDI Bartim Hadirkan 10 Orang Saksi

oleh -142 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Sidang perkara perdata nomor 11/Pdt.G/2020/PN.Tml, antara Penggugat Leriantu dan kawan – kawan yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Bartim menggugat Bupati sebagai Kepala Daerah dan turut tergugat Sekretaris Daerah Pemerintah Bartim terus bergulir.

Sidang kali ini dengan agenda mendengar keterangan 10 orang saksi dari Penggugat. Seperti sidang sebelumnya, pihak PN Tamiang Layang menyediakan layar televisi diluar ruang sidang, bagi pengunjung sidang yang tidak bisa masuk, karena terbatasnya ruang sidang dan mengikuti protokol kesehatan dengan jaga jarak di ruang sidang Candra PN Tamiang Layang, Selasa (28/07/2020).

Baca Juga :   Pemdes Olong Soloi Pencairan DD Tahap Satu Bangun Dua Jalan Dalam Desa

Sidang dipimpin Ketua Majelis Hakim Hakim Deni Indrayana SH, MH hakim anggota Febdhy Setyana, SH dan Kharisma Laras Sulu, SH serta Panitera Pengganti yang mencatat jalannya sidang, turut hadir kuasa hukum PPDI selaku Penggugat dan Jaksa Pengacara Negara (JPN) selaku kuasa hukum Tergugat.

Baca Juga :   Mantap !!! Enam Investor Patungan Bangun Jalan Batapah - Lemo

Usai sidang Tim Kuasa Hukum PPDI Bartim Suriansyah Halim, SH menjelaskan dari keterangan saksi 1 sampai dengan 10 yang dihadirkan hari ini, jelas fakta yang terungkap adalah saksi dan para penggugat yang sebelumnya adalah defenitif dirubah secara sepihak menjadi Pelaksana tugas (Plt), malah ada yang tanpa SK dan dengan SK dijadikan Plt.